Sistem Controlling Rumah Dengan Memanfaatkan Kamera Webcam Sebagai Sensor Dengan Metode Marr-Hilder TH Menggunakan Google Cloud Messaging Sebagai Notifikasi Ke Mobile Android

Sarmoko, (2016) Sistem Controlling Rumah Dengan Memanfaatkan Kamera Webcam Sebagai Sensor Dengan Metode Marr-Hilder TH Menggunakan Google Cloud Messaging Sebagai Notifikasi Ke Mobile Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Home controlling system merupakan sistem atau alat keamanan yang dipasang di sekitar rumah-rumah. terkadang seringkali penghuni rumah meninggalkan rumah dalam jangka waktu yang lama untuk keperluan tertentu seperti pergi kekantor, liburan dan mudik hari raya, oleh karena itu keamanan pada rumah sangatlah dibutuhkan. Banyak sistem atau alat keamanan yang ada sudah cukup untuk mengontrol keadaan area disekitar rumah, permasalahannya adalah masih dibutuhkan petugas pengawasan untuk memantau melalui monitor komputer, sehingga kurang fleksibel dalam penggunaannya. Kamera yang dapat dimanfaatkan sebagai sensor gerak yang menangkap setiap adanya pergerakan dan mengirimkan informasi sebagai notifikasi ke mobile lebih fleksibel dalam penggunaanya. Selain itu dengan metode Marr-Hilderth sebagai deteksi gerak dapat digunakan karena, dalam pemrosesannya mampu menghasilkan kurva yang tertutup, yang tidak dapat dipenuhi oleh metode atau operator lainnya. Dari hasil pengujian performansi yang dilakukan maka metode yang digunakan sudah mampu mendeteksi objek gerak dengan intensitas cahaya atau lumen diatas 120 dengan ketinggian jarak 3 meter. Objek yang terdeteksi akan dikirim ke aplikasi mobile, informasi yang dikirim berupa notifikasi dari layanan google cloud messaging serta pengguna juga dapat melihat langsung objek yang dihasilkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Deteksi gerak, Mobile, Marr-Hildrth, Google Cloud Messaging
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2014
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/452

Actions (login required)

View Item View Item