Pembangunan Sistem Informasi Eksekutif Penjualan Di PT Astra International TBK Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Pasteur

Lesmana Hidayat, Arie (2016) Pembangunan Sistem Informasi Eksekutif Penjualan Di PT Astra International TBK Toyota Sales Operation (AUTO 2000) Cabang Pasteur. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Astra International Tbk Toyota Sales Operation (Auto 2000) Cabang Pasteur Bandung merupakan salah satu pelaku industri yang bergerak di bidang penjualan kendaraan bermotor atau mobil dengan merk Toyota. Auto 2000 Pasteur juga merupakan importir suku cadang untuk mobil merk Toyota serta memberikan jasa perawatan dan perbaikan kendaraan merk Toyota. Permasalahan yang terjadi di Auto 2000 Pasteur adalah Sistem Informasi Penjualan dan Sistem Informasi Bengkel yang dimiliki Auto 2000 Pasteur belum menyajikan informasi penjualan kendaraan dan informasi jasa service kendaraan khusus untuk seorang Branch Manager, sehingga Branch Manager kesulitan untuk memonitor aktifitas penjualan dan jasa service kendaraan. Akibatnya, Branch Manager menjadi kesulitan dalam mengidentifikasi permasalahan yang ada pada Auto 2000 Pasteur seperti berapa jumlah kendaraan yang terjual, jenis kendaraan yang laku dan kurang laku, customer yang berpotensi dan tidak, berapa jumlah unit service dan jenis kendaraan yang sering service dan tidak serta untuk membuat keputusan atau perencanaan kedepannya terkait permasalahan tersebut. Berdasarkan permasalahan yang ada pada Auto 2000 Pasteur, maka dibutuhkannya suatu pembangunan Sistem Informasi Eksekutif Penjualan. Tujuan pembangunan sistem informasi eksekutif ini membantu Branch Manager dalam mengadakan monitoring terhadap aktifitas penjualan unit kendaraan dan jasa service yang terjadi di Auto 2000 Pasteur serta mengidentifikasi masalah yang terkait dengan hasil monitoring dan membuat keputusan kedepannya. Sistem Informasi Eksekutif merupakan suatu sistem yang khusus dirancang bagi pihak eksekutif atau manajer tingkat perencanaan strategis yang menyediakan informasi mengenai kinerja keseluruhan perusahaan. Informasi diambil dari sistem informasi yang ada dan ditampilkan dalam berbagi tingkat rincian berbentuk grafik, tabel, atau narasi. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu seorang Branch Manager dalam mengadakan monitoring terhadap aktifitas penjualan unit kendaraan dan jasa service yang terjadi di Auto 2000 Pasteur serta mengidentifikasi masalah yang terkait dengan hasil monitoring dan membuat keputusan kedepannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: eksekutif, penjualan, monitoring, sistem informasi eksekutif.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4553

Actions (login required)

View Item View Item