Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Desain Terhadap Daya Saing Pada Konveksi Nazwa Collection Di Kabupaten Cirebon

Umam, Saeful (2016) Pengaruh Inovasi Produk Dan Kreativitas Desain Terhadap Daya Saing Pada Konveksi Nazwa Collection Di Kabupaten Cirebon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

industrialisasi memiliki peran penting untuk mendukung pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi secara berkelanjutan. Perkembangan industri salah satunya di bidang konveksi saat ini sangat pesat.Usaha konveksi dipaksa untuk siap menghadapi persaingan yang semakin ketat karena selera konsumen selalu berubah dalam memilih produk.Inovasi harus mampu membuat produk berbeda di mata konsumen sehingga konsumen lebih tertarik membeli produk tersebut dibandingkan produk pesaing.Persaingan yang ketat dalam berwirausaha mendorong wirausaha untuk memiliki kreativitas yang tinggi. Daya Kreativitas tersebut harus dilandasi cara berpikir yang maju, gagasan-gagasan baru yang berbeda dibandingkan produk-produk yang telah ada. Kunci penting untuk memenangkan persaingan terletak pada kemampuan perusahaan untuk menciptakan daya saing.Penulis melakuan Penelitian ini, mencoba untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Inovasi Produk dan Kreativitas Desain Terhadap Daya Saing. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini menggunakan metode dekriptif dan verifikatif.Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, data dilakukan melalui metode kuesioner yang disebar kepada 20 orang responden pada Karyawan Konveksi Nazwa Colletion di Cirebon dengan menggunakan sensus. Sedangkan analisis dilakukan dengan pengolahan data menggunakan SPSS versi 17.0 for windows.Kemudian dilakukan analisis dengan data yang ada menggunakan uji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi linier sederhana dan pengujian hipotesis menggunakan uji-t.Hasilanalisis data dari penelitian ini menunjukan, hasil penelitian ini dapat diterima dengan baik.Inovasi Produk secara parsial berpengaruh terhadap Daya Saing, sedangkan Kreativitas Desain berpengaruh secara parsial terhadap Daya Saing.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Inovasi Produk, Kreativitas Desain dan Daya Saing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/460

Actions (login required)

View Item View Item