Sistem Mail Marketing Di Yayasan CBN Indonesia

Banjarnahor, Faber (2016) Sistem Mail Marketing Di Yayasan CBN Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia (CBNI) adalah sebuah Production House yang menghasilkan produk berupa tayangan (film) kesaksian kisah nyata dan sekolah broadcasting. Yayasan Cahaya Bagi Negeri Indonesia (CBNI) adalah sebuah Production House yang menghasilkan produk berupa tayangan (film) kesaksian kisah nyata dan sekolah broadcasting. Perusahaan CBN berbentuk yayasan sehingga tidak dapat melakukan prosedur bisnis yang menghasilkan keuntungan berupa dana. Yayasan CBN mendapatkan sumber dana dari donasi para Mitra CBN yang telah berkomitmen dan bersedia memberikan bantuan berupa uang setiap bulan sesaui dengan kemampuan mitra yang telah disepakati. Donasi tersebut digunakan untuk membantu kegiatan operasional produksi di CBN. Proses kegiatannya CBN mengalami kesulitan dalam mengelola data campaign yang sudah dikirim dan data subcriber dan tidak dapat mengetahui status dari email yang dikirim kepada mitra dan subcriber. CBN dalam pengiriman email CBN mengalami kesulitan dalam membuat email dan dalam pengiriman email CBN kesulitan dalam menentukan topik email yang akan dikirim di periode berikutnya kepada subcriber dan mitra. Metode analisis perancangan Sistem Mail marketing menggunakan metode object oriented. Metode pembangunan perangkat lunak menggunakan model waterfall. Pemodelan perancangan sistem menggunakan Unified Modelling Language (UML), Sistem dibangun dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL. Sistem Mail marketing yang dibangun memberikan berbagai kemudahan bagi pihak perusahaan. Perusahaan dapat melakukan proses pengiriman email, melihat status tracking, pengelolaan campaign, dan mengambil keputusan untuk topik yang akan di kirim ke subcriber dan mitra. Sistem Mail marketing ini juga menyediakan layanan bagian administrasi bagi pihak perusahaan dalam mengelola data campaing, data subcriber, dan data tracking status.Berdasarkan hasil pengujian secara alpha (dengan menggunakan metode black-box), dan betha (berdasarkan wawancara dari pihak CBN) didapatkan hasil bahwa sistem secara keseluruhan telah berjalan sesuai dengan kebutuhan dan mencapai hasil yang sesuai dengan yang diharapkan dalam membantu kegiatan di CBN Indonesia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pengambilan keputusan, Mail marketing, internet, UML.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:39
Last Modified: 16 Nov 2016 07:39
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4636

Actions (login required)

View Item View Item