Strategi Keunggulan Bersaing Melalui Orientasi Pasar Dan Jiwa Kewirausahaan Pada Sentra Industri Kaos Suci Bandung

Dharmala, Nova (2016) Strategi Keunggulan Bersaing Melalui Orientasi Pasar Dan Jiwa Kewirausahaan Pada Sentra Industri Kaos Suci Bandung. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Munculnya persaingan dalam dunia bisnis merupakan hal yang tidak dapat dihindari. Dengan adanya persaingan, maka perusahan dihadapkan pada berbagai peluang yang berasal dari luar maupun dari dalam negri, Untuk setiap perusahaan dituntut untuk selalu mengerti dan memahami apa yang terjadi di pasar dan apa yang menjadi keingginan konsumen yang terus berubah. Terlebih lagi perusahaan yang bergerak dalam penjualan pakaian dalam jumlah besar, makan penilaian komponen pasar atau orientasi pasar yang didukung oleh jiwa kewirausahaan akan meningkatkan keunggulan bersaing perusahaan �� perusahaan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan pengusaha mengenai orientasi pasar, jiwa kewirausahaan, Keunggulan Bersaing dan seberapa besar pengaruh dari orientasi pasar dan jiwa kewirausahaan terhadap Keunggulan Bersaing pada sentra kaos Suci Bandung secara simultan maupun parsial. Metode penarikan sampel yang digunakan terdiri dari populasi dan sampel. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling yang terdiri dari 82 orang responden yang merupakan pengusaha kaos di sentra kaos Suci Bandung Hasil penelitian menunjukan bahwa orientasi pasar dan jiwa kewirausahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing. Hal ini terlihat dari hasil analisis verifikatif yang berupa analisis regresi berganda, kolerasi,dan determinasi. Orientasi pasar dan jiwa kewirausahaan meningkat maka Keunggulan Bersaing akan menurun. Hasil hipotesis menunjukkan bahwa orientasi pasar dan jiwa kewirausahaan berpengaruh terhadap keunggulan bersaing baik secara parsial.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Pasar, Jiwa Kewirausahaan, Keunggulan Bersaing
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/488

Actions (login required)

View Item View Item