METAFORA pada iklan televisi produk komersial

Handri, Sufala (2004) METAFORA pada iklan televisi produk komersial.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Dalam objek metafora iklan, persepsi bersama dibentuk dari penggunaan kode dan tanda dunia yang sudah diyakini masyarakat. Namun untuk objek metafora yang arbiter, dengan makna yang tidak terbatas jumlahnya membutuhkan acuan yang jelas. Sebagai sebuah pesan, metafora membentuk pesan yang kaya akan makna tersirat. Dalam penelitian ini, studi kasus yang dipergunakan adalah objek metafora pada iklan pantene, canesten, dan vitacharm. Pada ketiga iklan ini terdapat objek pesan yang menggunakan hubungan metafora untuk menghasilkan pemaknaan. Sehingga dapat menghasilkan pemahaman tentang bentuk relasi makna dan kecenderungan metafora yang dihasilkan oleh relasi makna tersebut.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Desain > Desain Komunikasi Visual (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4933

Actions (login required)

View Item View Item