SISTEM INFORMASI PENGADUAN GANGGUAN LISTRIK PELANGGAN DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN UNIT PELAYANAN BANDUNG

Wardana, Vidia (2004) SISTEM INFORMASI PENGADUAN GANGGUAN LISTRIK PELANGGAN DI PT. PLN (PERSERO) DISTRIBUSI JAWA BARAT DAN BANTEN UNIT PELAYANAN BANDUNG.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. PLN (Persero) UPP Bandung Timur merupakan salah satu perusahaan yang melayani para pelanggannya dalam bidang tenaga listrik. Salah satu pelayanan yang diberikan adalah pelayanan pengaduan gangguan listrik, dimana sistem yang digunakan masih dikerjakan secara manual, sehingga menghasilkan informasi yang relatif lambat dan kurang akurat. Berbeda dengan pengolahan data yang terkomputerisasi, cara kerjanya akan cepat, efektif dan efisien, sehingga dapat membantu orang-orang yang mengerjakan tugas tersebut. Penulisan tugas akhir ini menggunakan teknik pengembangan sistem waterfall model (classic life cycle). Metode yang digunakan dalam penulisannya menggunakan alat pemodelan berupa flowmap (bagan alir dokumen), DFD (data flow diagram), dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara serta studi literatur. Sedangkan bahasa pemrograman yang digunakan dalam membuat sistemnya sendiri yaitu Borland Delphi versi 5.0. Maka dengan adanya sistem informasi ini diharapkan dapat membantu kinerja dari para pegawainya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kepada para pelanggannya. Oleh sebab itu perlu dibangun sebuah sistem yang terkomputerisasi dengan baik beserta penyediaan perangkat komputer yang memadai serta adanya pelatihan sumber daya manusianya.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4985

Actions (login required)

View Item View Item