SISTEM INFORMASI PERMINTAAN PENYAMBUNGAN BARU DI PT PLN (Persero) UNIT PELAYANAN PELANGGAN BANDUNG TIMUR

Hendah Susanti, Tika (2004) SISTEM INFORMASI PERMINTAAN PENYAMBUNGAN BARU DI PT PLN (Persero) UNIT PELAYANAN PELANGGAN BANDUNG TIMUR.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pelayanan permintaan penyambungan baru merupakan salah satu aktifitas kerja yang berjalan di PT.PLN(Persero) UPP Bandung Timur. Masalah yang timbul pada perusahaan yaitu bagaimana perusahaan dapat memberikan pelayanan terbaik pada pelanggan dan menyediakan informasi yang cepat, tepat dan akurat bagi semua pihak yang membutuhkan. Penulisan Tugas Akhir ini menggunakan teknik pengembangan sistem prototype. Metoda yang digunakan dalam penulisan ini menggunakan alat pemodelan berupa Flowmap (Bagan Alir Dokumen), DFD (Data Flow Diagram), dan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan study pustaka. Sedangkan alat pengembangan database menggunakan Microsoft Access dan bahasa pemrograman Visual Basic 6.0. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang suatu sistem informasi permintaan penyambungan baru yang dapat mendukung segala aktifitas pelayanan penyambungan baru di perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah memberikan suatu alternatif sistem informasi penyambungan baru.

Item Type: Article
Subjects: D3 Tugas Akhir > Manajemen Informatika > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/4987

Actions (login required)

View Item View Item