SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEB DI PT. PLN ( PERSERO ) CABANG BOGOR KOTA

Kurniawan, Hendra (2004) SISTEM INFORMASI PELAYANAN PELANGGAN BERBASIS WEB DI PT. PLN ( PERSERO ) CABANG BOGOR KOTA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Banyak perusahaan atau instansi mulai menggunakan program aplikasi dalam sistem pemgolahan data dengan memanfaatkan teknologi komputer yang lebih cepat dan lebih akurat. Pembuatan program aplikasi yang lebih baik dan berkualitas membutuhkan suatu prosedur dan perencanaan yang baik. Dalam pembuatan sistem informsi pelayanan pelanggan disini menggunakan suatu teknik Waterfall/Classic Life Cycle yang mencakup analisis (requirement analysis), perancangan (desain), coding, testing (implementasi ) dan perawatan (maintenance). Metode yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini dengan menggunakan alat pemodelan berupa Diagram Konteks, Data Flow Diagram (DFD), Normalisasi, Entity Relationship Diagram (ERD), dan Struktur File. Pengembangan aplikasi database menggunakan My SQL dan bahasa pemrograman PHP. Hasil penulisan Tugas Akhir ini berupa laporan data permintaan penyambungan baru, perubahan daya dan keluhan/saran pelanggan. Dengan dibuatkannya program aplikasi ini diharapkan dapat mempercepat dan mempermudah user untuk melakukan permintaan penyambungan baru dan perubahan daya listrik tanpa harus datang ke kantor PLN.

Item Type: Article
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2004
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:40
Last Modified: 16 Nov 2016 07:40
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/5046

Actions (login required)

View Item View Item