Pengaruh Account Representative Dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying)

Sastra W, Awang (2016) Pengaruh Account Representative Dan Penagihan Pajak Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Survei Pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying). Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini di lakukan pada wajib pajak di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying. Fenomena yang terjadi pada account representative berupa kurangnya account representative membuat upaya meningkatkan kepatuhan wajib pajak belum optimal. Tindakan penagihan secara persuasif melalui penyampaian surat teguran dan surat paksa tetapi wajib pajak tidak mempunyai itikad baik untuk melunasi pajak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh account representative dan Penagihan Pajak terhadap Kepatuhan Wajib Pajak pada Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying.Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 107.552 Wajib Pajak Orang Pribadi yang terdaftar di Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bandung Cibeunying, jumlah sample dalam penelitian in sebanyak 100 Wajib Pajak Orang Pribadi jumlah tersebut sudah mewakili dari populasi. Data dikumpulkan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada wajib pajak orang pribadi sebagai responden. Teknik analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan aplikasi SmartPLS V.2.0.M3. Hasil penelitian ini adalah membuktikan bahwa Account Representative berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak dan Penagihan Pajak berpengaruh signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Account Representative, Penagihan Pajak, Kepatuhan Wajib Pajak.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Akuntansi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Akuntansi (S1)
Depositing User: M.Kom Taryana Suryana
Date Deposited: 16 Nov 2016 07:35
Last Modified: 16 Nov 2016 07:35
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

View Item View Item