Strategi Public Relations PT. Dirgantara Indonesia Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Media

Ramdhani Munanjar, Fahmi (2017) Strategi Public Relations PT. Dirgantara Indonesia Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Media.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Public Relations PT. Dirgantara Indonesia Bandung Dalam Menjalin Hubungan Baik Dengan Media. Penelitian ini membahas tentang Strategi Public Relations dalam menjalin hubungan baik dengan media dilihat dari Rencana, Tujuan, Kegiatan dan Pesan pada kegiatan Gathering Media. Tipe Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan desain penelitian yang digunakan adalah studi deskriptif. Proses pemilihan informan menggunakan teknik Snow Ball. Informan pada penelitian ini berjumlah lima orang. Selain itu, teknik pengumpulan data dengan wawancara secara mendalam, dokumentasi, study kepustakaan dan pencarian data di internet. Hasil penelitian diperoleh bahwa strategi public relations dilihat dari Rencana yang dilakukan dengan menentukan konsep dan melalukan briefing kemuian dengan adanya Tujuan yang menjadi target perusahaan untuk menjalin hubungan baik dengan media juga menjadi bagian penting, dan disambung dengan Kegiatan yang merupakan kegiatan yang bersifat informal dan santai menjadi hal yang tersaji pada saat kegiatan berlangsung dengan Pesan yang bersifat informatif guna untuk memberikan informasi yang awam bagi media tentang perusahaan. Kesimpulan Strategi Public Relations dalam menjalin Hubungan baik dengan media melalui kegiatan Gathering Media merupakan salah satu strategi Public Relations yang dilakukan oleh tim Public Relations PT. Dirgantara Indonesia Bandung untuk memperoleh reputasi positif dikalangan eksternal tidak hanya internal. Saran peneliti, sebaiknya pihak perusahaan mampu mengatur atau membuat jadwal yang memang khusus untuk melaksanakan kegiatan seperti Gathering Media ini agar tidak adanya kemunduran jadwal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Hubungan Baik, Media.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51647

Actions (login required)

View Item View Item