Strategi Public Relations INFOBDG (Studi Deksriptif Mengenai Public Relations InfoBdg Melalui Pelaksanaan Event Off Air Bulanan Ngamplag Live dalam membangun Citra Perusahaan)

Putri Nurrachmadita, Dwi (2017) Strategi Public Relations INFOBDG (Studi Deksriptif Mengenai Public Relations InfoBdg Melalui Pelaksanaan Event Off Air Bulanan Ngamplag Live dalam membangun Citra Perusahaan).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Public Relations InfoBdg Dalam dalam Membangun Citra Perusahaan. Untuk menjawab penelitian tersebut, maka diangkat sub fokus Tujuan, Rencana, Kegiatan, Pesan, dan Media. Penelitian ini merupakan Penelitian Kualitatif dengan menggunakan Metode Deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Subjek penelitian ini adalah Public Relations InfoBdg yang dipilih dengan menggunakan teknik Snow Ball Menggunakan teknik analisa data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, dan penyajian data. Penarikan kesimpulan, evaluasi, dan triangulasi. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bahwa Tujuan yang dilakukan InfoBdg memberikan informasi kepada Publik mengenai InfoBdg adalah sebuah perusahaan media Online, dan selain itu perencanaan program ini, dilakukan evaluasi dari program sebelumnya dengan membuat kegiatan berupa event music yang dapat mengajak Publik untuk bergabung langsung dan program ini juga menguntungkan untuk pengikutnya, dan bisa disampaikan serta dapat diterima oleh Publik, Dan program ini dilakukan efektif terus-menerus dilakukan dan terus dikembangkan dengan dijembatani oleh Media yakni 99ers dengan sosial media lainnya. Kesimpulan dari penelitian ini Tujuan untuk menjadi patokan keinginan atau harapan perusahaan, dan dari perencanaan untuk menjadi langkah awal dalam melakukan sebuah kegiatan, kegiatan yang dibuat oleh PR InfoBdg yaitu kegiatan ��Ngamplag Live�� dan dalam program ini InfoBdg menggunakan pesan persuasif serta merubah persepsi agar publik dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini serta penggunaan media partner dan media sosial dan dengan pemilihan media tersebut dilakukan sesuai segmentasi. Saran dari penelitian ini adalah InfoBdg harus terus mengembangkan strategi-strategi yang dibuat dalam menjalankan program dari kegiatan yang telah dibuat sebelumnya, salah satunya dengan pelaksanaan Event Off Air Bulanan Ngamplag Live.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Deskriptif, InfoBdg, Strategi Public Relations, Event Off Air, Citra Perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51652

Actions (login required)

View Item View Item