Strategi Komunikasi Unit Marketing Hotel amrud Cirebon

Cahya Pangestu, Giri (2017) Strategi Komunikasi Unit Marketing Hotel amrud Cirebon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Strategi Komunikasi Unit Marketing Hotel Zamrud Cirebon Pada Kegiatan ��Pengajian Reboan�� Dalam Meningkatkan Citra Hotel Di Masyarakat Kota Cirebon. Untuk menjawab penelitian target khalayak, pemilihan media, penyampaian pesan, dan tujuan akhir untuk menganalisa sub fokus penelitian strategi komunikasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Informan dalam penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang. Teknik pemilihan informan dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh melalui studi pustaka, observasi, wawancara, dokumentasi dan pencarian data online. Untuk menguji keabsahan data digunakan triangulasi, diskusi dengan teman sejawat, dan membercheck. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa target khalayak kegiatan pengajian adalah masyarakat sewilayah tiga Cirebon terdiri dari Kuningan, Majalengka, dan Indramayu, kemudian unit marketing melakukan pendekatan kepada komunitas yaitu majelis talim. Pemilihan media unit marketing memilih radio dan media cetak surat kabar pada awal kegiatan. Unit marketing hanya bekerja sama dengan media cetak surat kabar. Unit marketing tidak melakukan promosi selama kegiatan berlangsung. Unit marketing memberikan doorprize sebagai strategi untuk mempertahankan kegiatan pengajian tetap ramai. Strategi komunikasi unit marketing Hotel Zamrud dilakukan melalui target, media, pesan dan tujuan akhir ini dilakukan oleh unit marketing. Dari hasil penelitian, unit marketing mengenal khalayak, menyusun pesan, pemilihan media secara selektif dan perencanaan kegiatan. Saran sebaiknya unit marketing hotel zamrud tetap melanjutkan bentuk pemilihan media sebagai informasi kegiatan lebih luas lagi melalui media-media di kota Cirebon atau bahkan sewilayah tiga Cirebon untuk mendapatkan rasa simpati masyarakat terhadap kegiatan islami yang dilaksanakan oleh sebuah hotel.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Target Khalayak, Pemilihan Media, Tujuan Akhir.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51653

Actions (login required)

View Item View Item