Strategi Komunikasi Pemasaran De Batara Hotel Bandung Dalam Mingkatkan Minat Pengunjung

Ramadan, Fazri (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran De Batara Hotel Bandung Dalam Mingkatkan Minat Pengunjung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengkaji Strategi Komunkasi Pemasaran De Batara Hotel Bandung Dalam Meningkatkan Minat Pengunjung. Untuk menjawab strategi tersebut peneliti menggunakan lima subfokus yaitu review program, persiapan dan pengembangan media promosi dan periklanan, eksekusi media dan aplikasi komunikasi, monitoring dan analisis situasi, dan respon pengunjung. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Informan penelitian adalah General Manager De Batara Hotel dan Sales and Marketing Manager De Batara Hotel, serta dua pengunjung yang di pilih dengan menggunakan teknik purposive. Sebagian besar data yang dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan di dukung oleh studi pustaka, memperpanjang observasi dan triangulasi data. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran De Batara Hotel Bandung ini menggunakan komunikasi pemasaran yang di kembangkan dengan review program internal dan eksternal meliputi peta analisa kekuatan pasar dan perencanaan. Persiapan dan pengembangan media promosi dan periklanan yang tidak dilakukan oleh De Batara Hotel. Eksekusi media dan aplikasi komunikasi dilakukan melalui kegiatan personal selling dan direct selling. Monitoring dan analisis situasi meliputi pengawasan serta penyesuaian strategi yang terjadi di lapangan. Respon pengunjung yang diterima secara positif diketahui melalui program pengisian form guest comment. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Strategi komunikasi pemasaran yang telah dijalankan oleh De Batara Hotel kurang menyeluruh, karena kegiatan komunikasi pemasaran dari De Batara Hotel tidak memanfaatkan media, baik itu media massa, cetak, elektronik, maupun media sosial dengan efektif untuk terlibat dalam melakukan kegiatan promosi dan periklanan. Saran penelitian ini untuk marketing communication De Batara Hotel Bandung agar lebih mengoptimalkan menggunakan media sosial untuk menyebarluaskan informasi kepada publik. Serta sebaiknya pihak manajemen De Batara Hotel bisa mendirikan divisi Humas secara State Of Being.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran, Minat Pengunjung
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51672

Actions (login required)

View Item View Item