Konstruksi Media Para Radio 107.5 PRFM (Studi Konstruksi Sosial Media Pada Radio 107.5 PRFM Dalam Program"Tanya Dokter" Kepada Pendengar Di Kota Bandung)

Adi Mulya, Arif (2017) Konstruksi Media Para Radio 107.5 PRFM (Studi Konstruksi Sosial Media Pada Radio 107.5 PRFM Dalam Program"Tanya Dokter" Kepada Pendengar Di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana Konstruksi Media pada Radio 107.5 PRFM dalam program acara Tanya Dokter yang mengangkat seputar isu kesehatan kepada pendengar di Kota Bandung. Tujuan penelitian untuk mengetahui tahap menyiapkan materi, sebaran konstruksi, dan pembentukan konstruksi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan studi konstruksi sosial media massa dengan informan yang dipilih secara teknik purposive sampling yang berjumlah 3 orang. Data diperoleh melaui wawancara mendalam, observasi, studi pustaka, dan internet searching. Adapun teknis analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa tahap pembentukan materi konstruksi dibuat oleh seluruh redaksi melalui rapat internal redaksi yang selanjutnya tema setiap minggunya dibuat bersama dokter dari FTKP, tahap sebaran konstruksi berlangsung melalui siaran on air selain itu program dikemas semenarik mungkin karena dibuat untuk memenuhi sebagian program yang ada di PRFM, tahap pembentukan konstruksi pendengar lebih menerima dan membenarkan informasi yang disajikan PRFM karena pendengar telah ketergantungan dengan media. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah program Tanya Dokter dibuat untuk memenuhi program regular, sebaran konstruksi melalui on air, pembentukan konstruksi pendengar sudah terkonstruksi oleh program acara Tanya Dokter. Saran yang dapat diberikan peneliti adalah dalam pembuatan program media harus .berdasarkan apa yang dibutuhkan masyarakat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Konstruksi Sosial Media Massa, Program Kesehatan, PRFM
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51698

Actions (login required)

View Item View Item