Gaya Komunikasi Sales Manager PT. Rema Tip Top Cirebon

Christi, Rizkita (2017) Gaya Komunikasi Sales Manager PT. Rema Tip Top Cirebon.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gaya komunikasi Sales Manager di PT. Rema Tip Top Cirebon untuk meningkatkan motivasi sales. sub fokus pada penelitian ini yaitu: komunikasi verbal, dan komunikasi non verbal. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode penelitian deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena �� fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan adalah snowball sampling, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. Subjek pada penelitian ini adalah Sales Manager PT. Rema Tip Top Cirebon, dan informan penelitian ini yaitu Sales yang menjadi bawahan dari Sales Manager tersebut.Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi verbal Sales Manager menggunakan lisan yaitu Bahasa Indonesia/Bahasa sehari-hari pada umumnya, Bahasa Jawa, Bahasa gaul, dan Bahasa istilah dalam sales, humor/senda gurau, quotes of the day, kalimat sapaan, pemberian tugas by phone, training, dan menggunakan tulisan seperti pemberian informasi hot news by email, dan pemberian report team. Komunikasi non verbal Sales Manager menggunakan ekspresi wajah dengan gerakan tubuh ketika memberikan perintah, menggunakan kontak mata ketika mendengarkan keluhan sales, penampilan fisik, menggunakan emoji ketika chatting dengan sales, dan intonasi suara yang tinggi ketika berinteraksi dengan sales. Gaya komunikasi Sales Manager PT. Rema Tip Top menggunakan gaya komunikasi dengan adanya keakraban, pengertian, dan kesupelan dari Sales Manager terhadap sales. Dapat disimpulkan bahwa Sales Manager PT. Rema Tip Top Cirebon menggunakan gaya komunikasi keakraban, pengertian, dan kesupelan yang dibantu jug dengan komunikasi verbal & non verbal. Saran bagi Sales Manager PT. Rema Tip Top Cirebon yaitu untuk lebih berinovasi dalam mengembangkan serta memberikan pemahaman yang lebih mengenai gaya komunikasi lain yang belum diterapkan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Gaya Komunikasi, Sales Manager, Meningkatkan Motivasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51701

Actions (login required)

View Item View Item