Strategi Komunikasi Bagian Human Resource Development (HRD) PT. Purinusa Eka Persada Bandung

Rizkiyana Diputra, Rhafidan (2017) Strategi Komunikasi Bagian Human Resource Development (HRD) PT. Purinusa Eka Persada Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Mengenai Strategi Komunikasi Bagian Human Resource Development (HRD) PT. Purinusa Eka Persada Bandung Pada Program Corporate Social Responsibility (CSR) Melalui Pembagian Al-Quran di Bulan Ramadhan Di Kecamatan Cinambo Kelurahan Babakan Penghulu Dalam Meningkatkan Citra Perusahaan. Penelitian ini membahas lima buah pertanyaan penelitian, antara lain : tujuan, sasaran, pesan, skala waktu, dan evaluasi Program CSR PT. Purinusa Eka Persada Bandung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah wawancara, observasi, studi pustaka didukung oleh pencarian internet dan mendokumentasikan. Pengambilan informan dengan teknik purposive sampling maka diperoleh informan berjumlah 5 orang yang terdiri dari 2 orang dari PT. Purinusa Eka Persada Bandung dan 3 orang masyarakat Kecamatan Cinambo Kelurahan Babakan Penghulu.Dari hasil penelitian. Tujuan PT. Purinusa Eka Persada Bandung pada program CSR melalui program pembagian Al-quran di Bulan Ramadhan dapat meningkatkan citra perusahaan. Sasaran dari Program CSR ini masyarakat di Kelurahan Babakan Penghulu Kecamatan Cinambo. Pesan yang disampaikan dalam pelaksanaan program CSR ini berupa pengetahuan mengenai pentingnya membaca Al-Quran bagi umat muslim, pesan ini memberikan manfaat bagi masyarakat. Skala waktu yang digunakan dalam menetapkan kegiatan disesuaikan dengan momen yang pas. Evaluasi yang dilakukan oleh PT. Purinusa Eka Persada Bandung dilakukan untuk perbaikan pada program yang akan datang, agar tujuan dari PT. Purinusa Eka Persada Bandung dapat tercapai dan memiliki manfaat bagi masyarakat. Kesimpulannya strategi komunikasi HRD PT. Purinusa Eka Persada Bandung dapat meningkatkan citra perusahaan namun memiliki beberapa permasalahan yang menjadi kendala dalam persiapan dan pelaksanaannya seperti pada anggaran, kesiapan waktu dan dalam penyampaian pesan pada pelaksanaan kegiatan. Saran yang ingin disampaikan oleh peneliti yaitu PT. Purinusa Eka Persada Bandung harus bisa membentuk bagian humas yang state of being agar dapat terfokus dalam melaksanakan program-program CSR dan melakukan evaluasi yang lebih menyeluruh untuk program selanjutnya dan terus mengembangkan programnya yang lebih variatif yang akan dilakukan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, CSR, Citra.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51713

Actions (login required)

View Item View Item