Komunikasi Pemasaran 'Black ID' Bandung

Ayuni Triandayani, Tiara (2017) Komunikasi Pemasaran 'Black ID' Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jumlah keseluruhan dari rumusan masalah yakni produk, penetapan harga, kegiatan distribusi, promosi, penyampaian pesan ��Black ID�� Bandung Melalui Media Sosial Facebook Dalam Menarik Minat Konsumen.Metode penelitian yang digunakan adalah Metode Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui studi pustaka dan studi lapangan. Uji keabsahan data menggunakan perpanjangan pengamatan, triangulasi, diskusi teman sejawat. Teknik analisa data menggunakan Pengumpulan data, Data reduksi, Penyajian data, dan Penarikan Kesimpulan. Hasil penelitian Produk, yaitu desain produk simple, memainkan warna, dan rata-rata berdesain kaset musik, kemudian jenis produk selalu mengikuti trend, terdapat pula variasi ukuran dan warna. Penetapan harga, harga yang ditawarkan sesuai dengan kualitas produk, harga dari produk Black ID tidak terbilang mahal dan tidak juga murah, harga produk terjangkau. Promosi, terbagi dari endorse artis yaitu Gerry Iskak dan Charly, adapun brand ambassador Black ID yaitu Pasha ungu. Distribusi, facebook Black ID tersambung ke link media sosial lain yaitu Instagram dan Tumblr, kemudian Black ID menjalin kerjasama dengan jasa pengiriman. Penyampaian pesan, yaitu bersifat informatif dan persuasif. Kesimpulan yang diperoleh, Produk yang ditawarkan oleh Black ID yaitu selalu mengeluarkan desain terbaru yaitu memainkan gradasi warna, dan gambar kaset musik, kemudian jenis produk mengikuti trend. Penetapan harga, harga yang ditawarkan terjangkau dan sesuai dengan kualitas produk. Promosi menggunakan Brand ambassador dan artis endorse. Penyampaian Pesan dilakukan secara informatif dan persuasif. Saran memberikan tagline menarik yang menjadi ciri khas produk Black ID seperti #BlackIsYours, agar tambah menarik, coba menerapkan kupon online pada promosi produk.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: komunikasi, pemasaran, produk, harga, distribusi, pesan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51720

Actions (login required)

View Item View Item