Bauran Pemasaran House Of Mimosa

Abdi Fadely, Okki (2017) Bauran Pemasaran House Of Mimosa. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Pemasaran Melalui Media Sosial Instagram pada House of Mimosa Bandung untuk meningkatkan penjualan. Sub fokus pada penelitian ini yaitu: Produk, Harga, Distribusi, dan Promosi. Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode penelitian deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena �� fenomena yang terjadi. Teknik penentuan informan yang digunakan adalah purposive sampling. Informan pada penelitian ini adalah Owner House of Mimosa, Admin Social Networking House of Mimosa, dan Informan dari Pihak Konsumen yang pernah melakukan transaksi melalui media sosial instagram. Pemasaran Produk House of Mimosa dilakukan dengan memanfaatkan fitur �� fitur dari instagram, seperti mengunggah foto dan video, caption, dan hashtag. Waktu mengunggah foto dan video oleh House of Mimosa dilakukan pada saat primetime yaitu diantara pukul 19.00 �� 20.00 WIB. Penetapan harga di House of Mimosa dilakukan melalui meeting dimana perusahaan melakukan mapping, Kegiatan. Distribusi House of Mimosa melalui instagram dilakukan melalui reseller, yaitu: @irham_ziwo, @sahilasahlah, @serafauziah, @annisa-bilqis, dan @khildafa. Promosi jangka panjang yang dilakukan House of Mimosa melalui instagram yaitu dengan acara spam like, sedangkan promosi jangka pendek dengan endors selebgram, untuk menarik perhatian para calon pembeli, House of Mimosa mengunggah testimoni �� testimoni dari para pembeli produknya. Dapat disimpulkan bahwa bauran pemasaran melalui media sosial instagram yang dilakukan oleh House of Mimosa dapat meningkatkan penjualan karena didukung oleh ke empat komponen bauran pemasaran. Saran bagi House of Mimosa menciptakan promosi dan program baru seperti program kemanusiaan, atau peduli lingkungan hidup. Program atau promosi juga akan lebih maksimal apabila perusahaan menambah saluran media internet untuk pemasangan iklan perusahaan seperti melalui Direct Advertising, Self Service Advertising, dan Ad Networks.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Bauran Pemasaran, Instagram, House of Mimosa.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51733

Actions (login required)

View Item View Item