Strategi Komunikasi Humas Organisasi Buah Batu Corps Bandung

Yohanes Nagarana, Niko (2017) Strategi Komunikasi Humas Organisasi Buah Batu Corps Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian bermaksud untuk mengkaji Strategi Komunikasi Humas Organisasi Buah Batu Corps Pada Kegiatan Carfreeday Buah Batu Bandung Dalam Meningkatkan Citra Di Kalangan Masyarakat Kota Bandung. Untuk menjawab strategi komunikasi tersebut peneliti menggunakan tiga subfokus yaitu pengolahan pesan, penggunaan media, dan hambatan. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dan menggunakan metode deskriptif. Informan penelitian adalah Kepala Humas Organisasi Buah Batu Corps dan Staff Humas Organisasi Buah Batu Corps, serta dua pengunjung yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sebagian besar data dikumpulkan melalui observasi, wawancara mendalam, dokumentasi, internet searching, dan didukung oleh studi pustaka, memperpanjang observasi dan triangulasi data. Adapun teknik analisa data yang digunakan yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan evaluasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengolahan pesan yang dilakukan Humas Organisasi BBC meliputi perancangan isi pesan dan pemilihan penyampai pesan. Media yang digunakan yaitu spanduk, baliho, panggung musik, dan atribut anggota. Hambatan yang dialami berupa gangguan internal untuk dapat mengkoordinir anggota dengan tertib dan gangguan eksternal yaitu ketertiban dan kebersihan area carfreeday dari para pedagang dan juga para pengunjung. Kesimpulan penelitian adalah bahwa Strategi Komunikasi yang dilakukan oleh Humas Organisasi Buah Batu Corps Pada Kegiatan Carfreeday Buah Batu Bandung Dalam Meningkatkan Citra sudah bisa dirasakan oleh pengunjung karena pengunjung carfreeday sudah dapat melihat BBC sebagai organisasi yang mampu menyelenggarakan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Saran penelitian untuk Humas Organisasi Buah Batu Corps adalah supaya Humas Organisasi BBC dapat meningkatkan kinerjanya dengan mengkoordinir anggotanya panitia kegiatan carfreeday dengan meningkatkan jumlah panitia kegiatan CFD khususnya panitia generasi muda.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Pengolahan Pesan, Penggunaan Media, Hambatan, Citra.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51737

Actions (login required)

View Item View Item