Persepsi Masyarakat Mengenai Pesan Dalam Iklan

Abdul Azis Asyari, Amar (2017) Persepsi Masyarakat Mengenai Pesan Dalam Iklan. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bermaksud untuk mengetahui Persepsi Masyarakat mengenai Pesan dalam Iklan. Untuk mendeskripsikan mengenai persepsi tersebut, peneliti memfokuskan kedalam beberapa sub masalah mikro yaitu Sensasi, Atensi dan Interpretasi masyarakat sehingga menghasilkan Persepsi Masyarakat mengenai Pesan dalam Iklan. Metode Penelitian pada penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode penelitian deskriptif. Subjek pada penelitian ini berjumlah 5 (lima) orang yang diperoleh melalui teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui wawancara mendalam, observasi partisipan, dokumentasi, internet searching dan studi literatur. Teknik uji keabsahan data dengan cara meningkatkan ketekunan pengamatan (persistent observation), pengecekan anggota (member check). Hasil Penelitian menggambarkan bahwa, Sensasi Masyarakat mengenai pesan dalam iklan merupakan sensasi yang positif, dimana masyarakat menganggap iklan ��Lawan Nama Julukan�� bermanfaat sehingga perlu ditayangkan. Atensi Masyarakat mengenai Pesan dalam iklan yaitu pesan anti bully atau merisak yang terdapat dalam iklan tersebut. Interpretasi Masyarakat mengenai Pesan dalam Iklan adalah masyarakat setuju dan mendukung adanya iklan ��Lawan Nama Julukan��. Persepsi Masyarakat mengenai Pesan dalam Iklan secara keseluruhan adalah persepsi positif. Simpulan dari penelitian ini adalah Persepsi Masyarakat mengenai Pesan dalam Iklan ��Lawan Nama Julukan�� adalah persepsi positif. Masyarakat mendukung adanya iklan ini, serta setuju dengan pesan yang disampaikan didalamnya. Saran dari penelitian ini adalah memperbanyak iklan dengan pesan yang menginspirasi ataupun memotivasi masyarakat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Deskriptif, Persepsi, Pesan, Merisak, dan Iklan.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51739

Actions (login required)

View Item View Item