Strategi Public & Goverment Relations PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Persero Bandung

Primaria, Radix (2017) Strategi Public & Goverment Relations PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (INTI) Persero Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mendeskripsikan mengenai Strategi Public & Goverment Relations PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) Melalui Radio Internal dalam Memenuhi Kebutuhan Informasi Karyawan, untuk menjawab tujuan tersebut maka mikro yang peneliti menggunakan perencanaan, isi pesan dan evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data yang dipergunakan adalah wawancara, observasi,studi pustaka dan internet searching serta uji keabsahan data mengunakan uji triangulasi, diskusi teman sejawat dan membercheck. Subjek dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) terdiri dari 3 informan, 1 dari bagian Public & Goverment Relations dan 2 dari karyawan bagian Marketing dan Bagian Umum. Hasil penelitian menunjukkan, Perencanaan Public & Goverment Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) melalui radio internal melakukan perencanaan waktu dalam siaran dan perencanaan sumber daya manusia yakni penyiar sebagai penyampai informasi, dan Isi pesan menggunakan pendekatan pesan rasional dengan konten isi pesan yang mudah dipahami karyawan. Pada tahap akhir evaluasi diperlukan untuk mengetahui pencapaian dari program dengan melakukan evaluasi proses, evaluasi hasil dan evaluasi dampak digunakan sebagai koreksi untuk kegiatan selanjutnya. Kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan, Strategi Public & Goverment Relations PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) melalui radio internal dilakukan dengan tahapan strategi Public Relations, diawali dengan perencanaan yang sesuai dan isi pesan yang disampaikan serta evaluasi dilakukan sebelum, saat siaran atau sesudah siaran dilakukan, yang pada akhirnya siaran radio internal dapat memenuhi kebutuhan informasi karyawan. Saran kepada bagian Public & Goverment, Sebaiknya mendatangkan penyiar dari instansi lain yang lebih paham mengenai radio internal.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Public Relations, Radio Internal, Kebutuhan Informasi
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51745

Actions (login required)

View Item View Item