Audit Kelola Teknologi Informasi Untuk Mengontrol Produktivitas Di PT Kaldu Sari Nabati Indonesia Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1

Winayanti, (2017) Audit Kelola Teknologi Informasi Untuk Mengontrol Produktivitas Di PT Kaldu Sari Nabati Indonesia Menggunakan Kerangka Kerja Cobit 4.1.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penerapan teknologi informasi tidak selalu identik dengan pertumbuhan perusahaan, namun dapat juga mendukung suatu perusahaan untuk tetap dapat hidup di tengah persaingan. PT Kaldu Sari Nabati Indonesia merupakan perusahaan yang menggunakan teknologi informasi yang selalu berkembang, maka dari itu diperlukan pengawasan dan evaluasi mengenai tata kelola teknologi informasi di PT Kaldu Sari Nabati Indonesia untuk mengontrol produktivitas perusahaan. Penganalisaan Tata Kelola Teknologi informasi di PT Kaldu Sari Nabati Indonesia di bantu dengan menggunakan kerangka kerja COBIT 4.1 dan alat bantu pengukuran dengan metode AHP. dari hasil analisa dan perhitungan metode AHP di hasilkan penganalisaan terfokus pada proses domain ME 4 yaitu penyediaan tata kelola teknologi informasi. Hasil analisis tingkat kepedulian terhadap TI menunjukan bahwa tingkat kepeduliaan manajemen ada pada angka 2,35 artinya, tingkat kepedulian manajemen terhadap TI sudah cukup atau dalam indikator sedang. Selain itu hasil dari analisis tingkat kematangan penggunaan TI berada pada tingkat 2, sedangkan harapan perusahaan berada pada tingkat 4. Maka dari itu rekomendasi dari 6 aspek atribut tingkat kematangan di perlukan untuk mencapai tingkat kematangan yang diharapkan oleh perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Tata Kelola TI, Tingkat kepeduliaan, Tingkat Kematangan, COBIT 4.1.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51754

Actions (login required)

View Item View Item