Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Pelanggan Di Data Center PT. Aplikanusa Lintasarta

Januar Rahmansyah, Ari (2017) Sistem Informasi Pelayanan Pengaduan Pelanggan Di Data Center PT. Aplikanusa Lintasarta. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sistem informasi merupakan kombinasi antara orang, perangkat keras (hardware), perangkat lunak (software), jaringan komunikasi dan sumber data agar terkumpul, diubah dan disebarluaskan pada setiap organisasi.Adapun judul skripsi ini adalah system informasi pelayanan pengaduan pelanggan di Data center PT.Aplikanusa Lintasarta.dilihat dari kebutuhan pelanggan terhadap kualitas layanan merupakan penilaian menyeluruh atas keunggulan suatu layanan.saat ini,semua berusahan untuk memiliki sebuah system informasi yang tidak hanya menyajikan berbagai informasi melainkan pengolahan data didalamnya.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan PT.Aplikanusa Lintasarta sebaga salah satu perusahaan yang menyediakan jasa layanan internet. Semua pelanggan membutuhkan pelayanan dan informasi yang serba cepat untuk memenuhi kebutuhan mereka.website ini merupakan salah satu yang dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan efektivitas kerja dikalangan pelanggan.selain itu juga dengan website ini sebuah perusahaan dapat mengoptimalkan keuntungan perusahaan melalui pelayanan pelanggan dengan menciptakan keunggulan kompetitif secara terus menerus terhadap jasa atau perusahaan pesaing serta mengembangkan dan memperbaharui sistem pemrosesan data berdasarkan sistem informasi. Pada penelitian sistem ini digunakan metodologi penelitian berupa metode deskriptif yang menggambarkan masalah yang terjadi di lapangan sebagaimana adanya, serta menggunakan pendekatan secara terstruktur. Kemudian menganalisa dan menjelaskan data yang dikumpulkan sesuai dengan tujuan penelitian untuk pembangunan sistemnya digunakan metode prototipe, dan untuk metode pendekatan sistem peneliti menggunakan Flowchart, Diagram Konteks, dan Data Flow Diagram (DFD). Hasil penelitian menunjukan bahwa perancangan sistem yang di bangun ini mempunyai kelebihan dalam kecepatan dan ketepatan dalam pengolahan data, selain itu sistem ini juga mempermudah karyawan dalam pengolahan data, serta mempermudah karyawan dalam pencarian informasi, serta aplikasi ini mempermudah kinerja divisi Data center dalam memonitoring permintaan pelanggan, mengimplementasikan sistem informasi yang meliputi perangkat lunak, perangkat keras, basis data serta antarmuka dari aplikasi yang di hasilkan. Tahap akhir adalah mengadakan pengujian terhadap aplikasi dengan menggunakan metode Blackbox.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi, Website, Pengolahan Data,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Manajemen Informatika > Sistem Informasi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Sistem Informasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51760

Actions (login required)

View Item View Item