Tinjauan Atas Metode Penilaian Dan Pencatatan Peresediaan Material Pada PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Bandung

Fitria, Gina (2017) Tinjauan Atas Metode Penilaian Dan Pencatatan Peresediaan Material Pada PT PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan Bandung. Fenomena yang terjadi adalah adanya kesalahan dalam perhitungan penilaian persediaan yang berpengaruh terhadap laporan laba rugi, dan kesalahan dalam pencatatan akibat Human error yaitu dimana karyawan salah menginput barang masuk dan keluar. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Analisis dalam penelitian ini adalah metode penilaian dan pencatatan persediaan material pada PT. PLN (Persero) Area Pelayanan Jaringan. Pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu dengan studi lapangan yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa perhitungan penilaian dan pencatatan dapat dikatakan baik karena menggunakan metode rata-rata dan pencatatan perpetual dimana persediaan dapat terpantau, namun kesalahan-kesalahan human error bisa mempengaruhi dalam laporan laba rugi, seharusnya pengendalian inter persediaan diterapkan dengan benar.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Persediaan, Metode penilaian, Metode Pencatatan
Subjects: D3 Tugas Akhir > Akuntansi > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51779

Actions (login required)

View Item View Item