Pengaruh Penyaluran Kredit Dampaknya Terhadap Pendapatan Bank Pada PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk Kantor Cabang Wastukancana Periode 2009-2014

Wulansari, Dini (2017) Pengaruh Penyaluran Kredit Dampaknya Terhadap Pendapatan Bank Pada PT. Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk Kantor Cabang Wastukancana Periode 2009-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Bank adalah badan usaha yang tugas utamanya sebagai lembaga perantara keuangan (Finansial Intermediaris), yang menyalurkan dana dari pihak yang kelebihan dana (Idle Funds Surplus Unit) kepada pihak yang membutuhkan dana atau kekurangan dana (Deficit Unit) pada waktu yang ditentukan. Peranan bank tidak terlepas dari masalah kredit, besarnya jumlah kredit yang disalurkan akan menentukan keuntungan bank. Jika bank tidak mampu menyalurkan kredit sementara dana yang terhimpun dari masyarakat banyak maka akan menyebabkan bank tersebut mengalami kerugian karena penyaluran kredit merupakan sumber pendapatan. Dalam penulisan Tugas Akhir ini metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu untuk menjelaskan dan mendeskripsikan masing-masing variabel dengan menggunakan data berupa angka kemudian menjelaskan hubungan kedua variabel melalui uji hipotesis. Penelitian ini menekankan pada angka numerik. Data dianalisis dengan menggunakan analisis korelasi, regresi dan determinasi dengan menggunakan program spss. Hasil penelitian menunjukan perkembangan penyaluran kredit dari tahun 2009 sampai dengan 2014 terus mengalami peningkatan. Begitu pula dengan perkembangan pendapatan bank yang terus meningkat pada tahun 2009 samai dengan 2014 tetapi pada tahun 2012 mengalami penurunan. Penyaluran kredit sangat berpengaruh terhadap pendapatan bank sebesar 75,6% itu artinya kredit mempunyai pengaruh yang sangat kuat terhadap pendapatan bank.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penyaluran Kredit dan Pendapatan Bank
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51818

Actions (login required)

View Item View Item