Pengaruh Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Subsektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014

Vitaloka, Vina (2017) Pengaruh Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) Terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Subsektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada 5 (lima) perusahaan Subsektor Industri Makanan dan Minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pengambilan data di Bursa Efek Indonesia Cabang Bandung, Jalan Veteran No. 10. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perkembangan Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA), perkembangan Harga Saham, dan pengaruh Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) terhadap Harga Saham Pada Perusahaan Subsektor Industri Makanan Dan Minuman Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2014. Hipotesis dalam penelitian ini adalah Variabel Tingkat Pengembalian Aset (ROA) berpengaruh secara signifikan terhadap Harga Saham. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Deskriptif dan metode Verivikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mengetahui pengaruh Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) terhadap Harga Saham, digunakan pengujian statistik dengan menggunakan SPSS 20.0 for windows. Pengujian statistik yang digunakan yaitu uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, analisis regresi linier sederhana, analisis korelasi, analisi koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil analisis data dengan menggunakan SPSS 20.0 for windows menunjukkan bahwa Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap Harga Saham. Yang memiliki arti apabila Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) naik maka Harga Saham juga akan naik, begitu pula sebaliknya. Pengaruh Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA) terhadap Harga Saham sebesar 60%, sedangkan sisanya 40% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Profitabilitas Tingkat Pengembalian Aset (ROA), Harga Saham
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51821

Actions (login required)

View Item View Item