Analisa Perkembangan Return On Invesment Terhadap Program Pensiun Manfaat Pasti Pada Dana Pensiun BJB Bandung Periode 2011-2015

Yunita, Risma (2017) Analisa Perkembangan Return On Invesment Terhadap Program Pensiun Manfaat Pasti Pada Dana Pensiun BJB Bandung Periode 2011-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Return On Invesment (ROI) yaitu rasio yang mengukur secara keseluruhan di dalam menghasilkan keuntungan dengan jumlah keseluruhan aktiva yang tersedia di dalam perusahaan. Dengan mengetahui rasio ini, akan dapat diketahui apakah perusahan efesien memanfaatkan aktivanya dalam kegiatan operasional perusahan atau tidak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perkambangan return on investment terhadap program pensiun manfaat pasti pada Lembaga Dana Pensiun Bjb Bandung. Dalam menghitung rasio Return On Invesement (ROI) ini dibutuhkan laba setelah pajak dan total asset. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Yaitu metode yang bertujuan menggambarkan benar atau tidaknya fakta-fakta yang ada serta menjelaskan tentang hubungan antar variabel yang diselidiki dengan cara mengumpulkan data, mengolah dan menganalisis. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan, ROI (Return On Invesment) pada Lembaga Dana Pensiun Bjb mengalami kenaikan dan penurunan. Hal ini disebabkan karena turunnya nilai hasil investasi sedangakan rata-rata investasi terus mengalami peningkatan sehingga akan mempengaruhi efektivitas terhadap kinerja program pensiun manfaat pasti.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Retrun On Invesment (ROI), Program Pensiun Manfaat Pasti
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51822

Actions (login required)

View Item View Item