Analisis Produk Deposito Berjangka Dalam Meningkatkan Laba Pada PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (Studi Kasus PT Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015)

Widi Utami, Kinanti (2017) Analisis Produk Deposito Berjangka Dalam Meningkatkan Laba Pada PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (Studi Kasus PT Bursa Efek Indonesia Tahun 2010-2015).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk merupakan salah satu lembaga keuangan di Indonesia yang memiliki berbagai produk dan jasa perbankan diantaranya produk deposito berjangka, yaitu produk simpanan perbankan yang memberikan pengaruh besar terhadap sumber dana pihak ketiga, semakin besar dana yang dihimpun melalui produk ini maka akan memungkinkan bank untuk memperoleh keuntungan atau laba yang maksimal. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana perkembangan produk deposito berjangka dan peningkatan laba pada PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk tahun 2010-2015. Serta untuk mengetahui analisis produk deposito berjangka dalam meningkatkan laba pada PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif, yaitu metode yang menekankan analisa pada data-data numeric (angka), yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai suatu keadaan berdasarkan data yang diperoleh dengan cara menyajikan, mengumpulkan dan menganalisis data tersebut sehingga menjadi informasi baru yang dapat digunakan untuk menganalisa masalah yang sedang diteliti. Hasil penelitian menunjukan bahwa produk deposito berjangka memberikan kontribusi terhadap peningkatan laba secara tidak langsung, semakin besar dana deposito yang dihimpun maka biaya bunga simpanan deposito yang dikeluarkan oleh pihak bank kepada nasabah akan semakin besar, apabila dana deposito disalurkan dengan baik dan pengembalian dana tersebut dapat terjamin maka bank akan memperoleh laba.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Produk Deposito Berjangka, Peningkatan Laba
Subjects: D3 Tugas Akhir > Keuangan Perbankan > 2016
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Perpustakaan UNIKOM
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51823

Actions (login required)

View Item View Item