Pembangunan Aplikasi Snap Place Recognition Untuk Tempat Wisata Di Kota Bandung Memanfatkan Teknologi Cemara Geotag Dan Geofance Pada Android

Putra Antoni, Dony (2017) Pembangunan Aplikasi Snap Place Recognition Untuk Tempat Wisata Di Kota Bandung Memanfatkan Teknologi Cemara Geotag Dan Geofance Pada Android.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Liburan saat ini sduah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat modern sebagai salah satu aktivitas untuk menghilangkan kejenuhan, hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah perjalanan wisata yang terjadi di setiap tahunnya, Sebagai sample pada tahun 2015 Badan Pusat Statistik (BPS) mengeluarkan data sekitar 130.057 juta perjalanan wisata terjadi di seluruh wilayah Indonesia, jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan data pada tahun 2014 yang hanya sekitar 117.447 juta. Melihat kondisi tersebut, maka smartphone dapat digunakan sebagai pemandu wisata. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat disimpulkan perlunya membangun perangkat lunak yang dapat membantu permasalahan traveler yang sudah dipaparkan sebelumnya. Perangkat lunak yang dibangun harus berjalan pada media yang mudah untuk diakses dan dibawa kemana saja seperti smartphone. Snap place adalah sebuah aplikasi yang berjalan di perangkat mobile. Plafrom yang digunkan adalah android, dengan pertimbangan bahwa android saat ini memiliki pengguna paling besar di dunia. perangkat lunak snap place ini memanfaatkan teknologi photo tangging dan geofence. Berdasarkan hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa perangkat lunak snap place telah mempermudah wisatawan dalam mengetahui informasi wisata yang sedang dikunjungi.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, Bandung, Geofence, Phototagging,Android.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51859

Actions (login required)

View Item View Item