Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Dan Simulasi Matematika Untuk Anak Sekolah Dasar Kelas I Pada SD Andir Kidul Bandung

Wiguna, Tomy (2017) Pembangunan Media Pembelajaran Interaktif Dan Simulasi Matematika Untuk Anak Sekolah Dasar Kelas I Pada SD Andir Kidul Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SDN Andir Kidul masih menggunakan media buku dan alat praga sederhana dalam proses pembelajaran. Dengan menggunakan metode tersebut dalam proses pembelajaran guru merasakan kesulitan dan juga membutuhkan tenaga ekstra untuk menyampaikan materi ajaran kepada siswa secara verbal. Guru merasa kesulitan untuk menyampaikan materi kepada siswa karena kurangnya sara alat peraga, dan Konsep pembelajaran ini mengakibatkan anak merasa bosan, dan kesulitan mengikuti pembelajaran. Penelitian yang digunakan adalah alalisis terstruktur, penelitian terstruktur Tahap pengumpulan data dengan cara studi literatur, observasi, dan wawamcara lalu tahapan pembuatan perangkat lunak menggunakan konsep sutopo yang terdiri dari konsep, design, Material collecting, Assembly, Testiing, dan Distribution. Hasil penelitian Murid setuju dengan adanya media pembelajran matematika ini dan tertarik menggunakan aplikasi tersebut, Membuat murid merasa senang dengan pembelajaran menggunakan media pembelajaran interaktif matematika tersebut, dan guru merasa terbantu dengan adanya media pembelajaran ini, dari segi pembelajaran guru tidak perlu repot membawa alat peraga untuk memperagakan suatu contoh soal yang harus diperagakan atau bersifat Abstract, karena menurut guru siswa cenderung masih merasa sulit untuk membayangkan atau mengumpamakan sesuatu.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran Matematika, Aplikasi Pembelajaran, Matematika Tematik.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51869

Actions (login required)

View Item View Item