Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Dalima Putra Perdana

Muhamamd Ramdani, Derri (2017) Sistem Informasi Manajemen Proyek Di PT. Dalima Putra Perdana. Diploma thesis, Universitas Komputer Indonesia.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

PT. Dalima Putra Perdana merupakan sebuah perusahaan yang bergerak dibidang General Contractor and Supplier. Proyek banyak yang mengalami beberapa hambatan dalam pengerjaan tidak sesuai dengan yang dijadwalkan salah satu contohnya adalah proyek SUTT Unggaran. Pengerjaan proyek SUTT Unggaran sering mengalami keterlambatan, keterlambatan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, yaitu: banyak kegiatan pengerjaan proyek yang dikerjakan tidak sesuai dengan jadwal perencanaan, tidak adanya pencatatan resiko yang akan dihadapi dan cara penanganannya, serta tidak adanya pengendalian biaya dan waktu proyek. Berdasarkan permasalahan yang timbul, maka dibutuhkan analisis penjadwalan, pendekatan kemungkinan resiko yang akan muncul, serta analisis estimasi waktu dan biaya proyek untuk menangani proyek yang akan dikerjakan. Metode Critical Path Method (CPM) digunakan untuk penjadwalan proyek dan menentukan jalur kritis kegiatan proyek, untuk melakukan penilaian dengan menggabungkan peluang munculnya resiko dan dampaknya digunakan metode metode Probality Impact Matrix (PIM), serta metode Earned Value Management (EVM) digunakan untuk melakukan pengendalian waktu dan biaya proyek serta estimasi biaya dan waktu, EVM digunakan karena metode ini mampu melakukan perhitungan untuk pengendalian biaya dan waktu proyek. Berdasarkan uraian hasil pengujian yang telah dilakukan,berdasarkan perhitungan metode CPM, PIM dan EVM, proyek SUTT Unggaran, sistem ini dapat membantu manajer proyek dalam penjadwalan, membantu memanajemen resiko sehingga hambatan-hambatan proyek yang muncul dapat identifikasi sebelumnya,serta estimasi biaya dan waktu agar biaya dan waktu yang direncanakan dapat sesuai dengan pengerjaan proyek hingga selesai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: manajemen proyek,critical path method, cpm,earned value management,evm,probality impact matrix,pim.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: http://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51872

Actions (login required)

View Item View Item