Pembangunan Aplikasi Media Informasi Pengajian Dengan Layanan Live Streaming Berbasis Android (Studi Kasus Muslim Pride)

Kusuma Wibisana, Dimas (2017) Pembangunan Aplikasi Media Informasi Pengajian Dengan Layanan Live Streaming Berbasis Android (Studi Kasus Muslim Pride).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Muslim Pride salah satu organisasi yang aktif dalam bidang dakwah. Saat ini organisasi tersebut sedang ikut membantu kegiatan dakwah masjid Al-Murabbi. Kegiatan dakwah di masjid Al-Murabbi sudah berjalan cukup lama hanya saja baru berjalan efektif dipertengahan tahun 2016. Dalam penyebaran informasi kajian tersebut masih menggunakan teknologi sms yang pada hasilnya sering mengalami pending dan juga pelaksanaan kajian yang dirasa kurang pas membuat jamaah sulit menjangkau tempat tersebut. Maka bisa dikatakan belum ada media informasi yang cukup massive untuk menyebarkan informasi kajian untuk jamaah yang kesulitan menjangkau tempat kajian. Berdasarkan masalah yang ada maka dibuatlah sebuah aplikasi media informasi pengajian dengan layanan live streaming. Dengan adanya media informasi jamaah dapat mengetahui setiap informasi kajian yang ada di masjid Al-murabbi. Media informasi yang dibangun meliputi jadwal kajian, video live streaming dan VOD. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dibutuhkan setidaknya bandwidth dengan kecepatan 512 Kbps untuk melakukan live streaming. Kemudian dengan adanya aplikasi ini jamaah dapat menyaksikan kajian dimanapun mereka berada.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Al-Murabbi, Live Streaming, Multimedia, Muslim Pride, Pengajian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51876

Actions (login required)

View Item View Item