Pembangunan Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar

Gamaressa, Reyza (2017) Pembangunan Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Indonesia Inggris Untuk Siswa Sekolah Dasar.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

SD Negeri Cicadas 2 Bandung berlokasi di Jalan Cikutra No. 58, Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Berdasarkan hasil wawancara dengan guru Bahasa Inggris, masalah yang dialami yaitu Sekolah Dasar ingin meningkatkan apresiasi siswa dalam mempelajari Bahasa Inggris sehingga memberikan kemudahan dalam memahami pembelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar. Berdasarkan masalah tersebut maka perlunya untuk membangun game edukasi yang dapat memberikan kemudahan terhadap siswa Sekolah Dasar dalam mempelajari Bahasa Inggris. Game Edukasi Pembelajaran Bahasa Inggris untuk Sekolah Dasar merupakan aplikasi yang dibangun dengan menggunakan Adobe Flash, dengan menggunakan metode speech recognition serta di dalamnya membahas materi yang sesuai dengan kurikulum tingkat satuan pendidikan. Pembangunan aplikasi menggunakan pemodelan unifed modeling language serta pengujian yang dilakukan adalah pengujian alfa yang berfokus pada persyaratan fungsional perangkat lunak, dan pengujian beta yang dilakukan dengan kuesioner. Berdasarkan hasil penelitian dan pengujian dari aplikasi yang dibangun, didapatkan presentase sebesar 71% berupa aplikasi ini dapat memberikan kemudahan bagi siswa dalam memahami pembelajaran Bahasa Inggris.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Game Edukasi, Speech Recognition, Bahasa Inggris
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51881

Actions (login required)

View Item View Item