Aplikasi Optimalisasi Pendistribusian Zinwaf Masjid Dengan Algoritma Clarke And Wright Savings Berbasis Web Dan Android (Studi Kasus: Wilayah Bandung Raya)

Rahman Hakim, Beny (2017) Aplikasi Optimalisasi Pendistribusian Zinwaf Masjid Dengan Algoritma Clarke And Wright Savings Berbasis Web Dan Android (Studi Kasus: Wilayah Bandung Raya).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Pengelolaan dana ziswaf (zakat, infak, sedekah, wakaf) untuk masjid-masjid di Bandung Raya sebagian besar masih dikerjakan secara manual tanpa menggunakan bantuan teknologi informasi. Oleh sebab itu, terkadang dalam disitribusi ziswaf terdapat masjid-masjid yang kehabisan persediaan ziswaf padahal masjid lainnya malah kelebihan dana. Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan aplikasi yang berguna untuk mengoptimalkan penyebaran dana ziswaf sehingga dapat tersalurkan secara merata demi kemaslahatan umat. Aplikasi dibangun dengan memanfaatkan algoritma Clarke and Wright Savings dan bahasa pemrograman web, seperti HTML, Javascript, PHP, dan MySQL. Input dari aplikasi ini adalah jenis dan jumlah dana ziswaf, sedangkan keluarannya berupa daftar masjid yang dapat dimintai dana. Hasil pengujian terhadap masing-masing fungsi aplikasi menunjukkan bahwa perangkat lunak ini dapat bekerja dengan baik. Aplikasi mampu menyediakan daftar beberapa masjid terdekat yang dapat dimintai dana.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Ziswaf, Algoritma Clarke and Wright Savings, Bahasa Pemrograman Web.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51897

Actions (login required)

View Item View Item