Aplikasi Media Pembelajaran Berbasis CAI (Computer-Assisted Instruction) Melalui Model Instructional Games Untuk Persyarat Membaca Pada Anak Tunagrahita Ringan

Riksa Dara, Nirmatya (2017) Aplikasi Media Pembelajaran Berbasis CAI (Computer-Assisted Instruction) Melalui Model Instructional Games Untuk Persyarat Membaca Pada Anak Tunagrahita Ringan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Anak tunagrahita ringan merupakan anak yang mengalami hambatan dalam proses perkembangan kemampuan kecerdasannya. Hal tersebut menyebabkan anak tunagrahita ringan mengalami hambatan dalam kemampuan mengingat yang berpengaruh terhadap kemampuan prerequisite atau prasyarat membaca anak. Maka dari itu dibutuhkan sebuah aplikasi yang mendukung untuk membantu anak tunagrahita ringan dalam mengenalkan huruf baik huruf besar maupun kecil. Oleh karena itu, dibuatlah aplikasi berbasis android dengan menggunakan metode Augemented Reality yang akan berbasiskan android. Augemented Reality merupakan terobosan baru dibidang teknologi yang dirasa mampu membantu proses pembelajaran lebih menarik. Aplikasi ini akan menggunakan media CAI atau Computer Assisted Instuctuion dengan memilih menggunakan model instructional games yang cocok digunakan untuk anak tunagrahita ringan. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan mampu membantu dan mempermudah anak tunagrahita ringan dalam proses pembelajaran pengenalan simbol-simbol huruf yang menjadi dasar kemampuan anak sebagai prerequisit atau prasyarat untuk membaca.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Augmented Reality, Computer Assisted Instruction, CAI, Tunagrahita, Tunagrahita ringan, Instructonal Games
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer > Sistem Komputer > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Komputer (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51905

Actions (login required)

View Item View Item