Komunikasi Pemasaran Yellow Truck (Studi Deskriptif Mengenai Komunikasi Pemasaran Yellow Truck Melalui Promo Student Card Dalam Menarik Minat Konsumen di Bandung)

Fajar Hardika Gr, Muhammad (2017) Komunikasi Pemasaran Yellow Truck (Studi Deskriptif Mengenai Komunikasi Pemasaran Yellow Truck Melalui Promo Student Card Dalam Menarik Minat Konsumen di Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Tujuan peneliti ini untuk mengetahui komunikasi Pemasaran Yellow Truck Bandung melalui promo student card dalam menarik minat konsumen di bandung. Peneliti mengangkat subfokus perencanaan dan persiapan, tujuan, pesan, dan media untuk menjawab fokus penelitian yakni komunikasi pemasaran. Pendekatan penelitian kualitatif metode deskriptif, Teknik pengumpulan data adalah wawancara mendalam, observasi, dokumentasi, studi pustaka dan internet searching, Informan penelitian berjumlah 5 (lima) orang di tetapkan dengan teknik purposive sampling. Teknik analisa data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan, uji keabsahan data yang digunakan memperpanjang observasi, triangulasi, dan membicarankan hasil temuan dengan orang lain. Hasil penelitian menunjukkan Yellow Truck Bandung memiliki 1. perencana dan persiapan yang dilakukan Yellow Truck Bandung dalam melaksanakan Student Card adalah menentukan tema promosi dan waktu pelaksanaannya. Tujuan Yellow Truck membuat Student Card adalah untuk menarik minat konsumen untuk berkunjung, meningkatkan grafik konsumen dan memperkenalkan Yellow Truck kepada masyarakat luas. Pesan yang disampaikan oleh Yellow Truck adalah bahwa mereka akan mendapatkan promo dan berbagai fasilitas di Yellow Truck Bandung. 2. Media online yang digunakan oleh Yellow Truck Bandung adalah Instagram dan Twitter, sedangkan media cetak yang digunakan adalah banner dan koran lalu media elektroknik yang digunakan seperti radio. 3. Monitoring dan Analisis Sitiuasi menunjukan adanya evaluasi seperti daily reporting, dari situ pula kekurangan dan keuntungan Yellow Truck terlihat dan memunculkan harapan untuk kedepannya agar lebih baik lagi. Simpulan penelitian memperlihatkan bahwa komunikasi pemasaran Yellow Truck Bandung dalam promosi Student Card sudah berjalan sesuai target. Saran penelitian Yellow Truck hendaklah meningkatkan penyampaian informasi melalui media cetak lainnya dan media luar ruangan seperti baliho, papan reklame, dan billboard.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran, perencanaan dan persiapan, tujuan, pesan dan media.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51914

Actions (login required)

View Item View Item