Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung UDJO (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung Udjo Melalui Media Sosial Instragam dalam Memberikan Informasi Mengenai Pertunjukan Bambu Petang di Kota Bandung)

Kurniawan, Febi (2017) Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung UDJO (Studi Deskriptif Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung Udjo Melalui Media Sosial Instragam dalam Memberikan Informasi Mengenai Pertunjukan Bambu Petang di Kota Bandung).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian ini untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Pemasaran Saung Angklung Udjo melalui media sosial Instagram dalam memberikan informasi mengenai Pertunjukan Bambu Petang di Kota Bandung. Untuk menjawab strategi komunikasi pemasaran tersebut, peneliti menggunakan subfokus bagaimana penggunaan fitur caption, mentions, hashtag dan share digunakan oleh media sosial Instagram Saung Angklung Udjo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif . Jumlah informan penelitian sebanyak 4 orang informan yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive. Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi non partisipan, studi pustaka, internet searching, dan studi dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian, isi caption berupa informasi jadwal pertunjukan, dengan menggunakan 3 bahasa serta mengandung pesan promosi dan pesan kampanye , fitur mentions digunakan sebagai bentuk apresiasi dan bentuk promosi, hashtag #saungangklungudjo #saungangklung dan #angklung wajib ada pada setiap postingan agar mempermudah konsumen mencari informasi mengenai pertunjukan bambu petang, penggunaan fitur share digunakan untuk memperluas penyebaran informasi, serta pemilihan foto yang menarik dan terlihat estetis untuk diupload. Kesimpulannya bahwa Pemanfaatan fitur pada media sosial Instagram Saung Angklung Udjo dimulai dari isi caption yang jelas, pemanfaatan fitur mentions yang mendatangkan keuntungan bagi perusahaan, penggunaan hashtag serta mulai digunakannya fitur share untuk memperluas jangkauan pemasaran guna mempermudah konsumen dalam mencari informasi. Sarannya, merekrut satu orang yang khusus memegang akun Instagram Saung Angklung Udjo, membuat content video yang menarik , memperhatikan waktu yang tepat untuk upload sebuah foto maupun video agar dapat dikonsumsi oleh target sasaran,

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi komunikasi Pemasaran, Instagram, Saung Angklung Udjo, Pertunjukan Bambu Petang,
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51918

Actions (login required)

View Item View Item