Pola Komunikasi Pelatihan Dan Atlet Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung Dalam Memberikan Motivasi Juara Dunia Pada Perguruan Tinggi Silat Tadimalela)

Ginanjar, Indra (2017) Pola Komunikasi Pelatihan Dan Atlet Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung Dalam Memberikan Motivasi Juara Dunia Pada Perguruan Tinggi Silat Tadimalela).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pola Komunikasi Pelatih Dan Atlet Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung Dalam Memberikan Motivasi Gelar Juara Dunia Pada Perguruan Tadjimalela. Untuk menjawab pertanyaan tersebut Peneliti memiliki Sub Fokus yaitu Proses Komunikasi dan Hambatan Komunikasi untuk menganalisa fokus penelitian pola komunikasi. Pendekatan penelitian adalah kualitatif dengan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi Non-partisipatif, wawancara mendalam, dokumentasi, studi literature dan penelusuran data online. Informan penelitian ini berjumlah 4 (empat) orang dipilih dengan teknik purposive sampling. Terdiri dari 2 (Dua) orang Pelatih Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung, dan 2 (Dua) orang Atlet Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung. Menggunakan teknik analisis data dengan tahapan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Uji keabsahan data yang dilakukan oleh peneliti Triangulasi data, diskusi dengan teman sejawat dan Membercheck. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pelatih di Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung dalam proses komunikasinya melalui penyampaian pesan secara lansung serta melalui media seperti sms dan media sosial untuk mengatasi hambatan dalam mencapai tujuan yakni nenberikan Motivasi Juara Dunia pada Perguruan Silat Tadjimalela Kesimpulan dari penelitian ini bahwa Pola Komunikasi Pelatih di Perguruan Silat Tadjimalela Kabupaten Bandung dalam meningkatkan motivasi kepada para Atlet berjalan dengan baik terlihat dari berbagai prestasi juara yang sudah raih Atlet Perguruan Silat Tadjimalela di kejuaraan nasional maupun internasional Saran yang dapat peneliti berikan yaitu membuat forum diskusi untuk Pelatih dan Atlet diluar jadwal latihan, bisa dilakukan dalam jangka waktu satu minggu dua kali pertemuan

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Pola Komunikasi, Proses Komunikasi, Hambatan Komunikasi, Perguruan Silat Tadjimalela.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51920

Actions (login required)

View Item View Item