Bauran Promosi Gallery Seni Nuart Sculpture Park Bandung

Hermawan, Dikhi (2017) Bauran Promosi Gallery Seni Nuart Sculpture Park Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Promosi pada Gallery Seni Nuart Sculpture Park Bandung dalam menarik minat pelanggan. Sub fokus pada penelitian ini adalah Periklanan, Promosi penjualan, Pemasaran Langsung, Penjualan Personal. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode penelitian deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang terjadi. Teknik sampling yang digunakan pada penelitian ini adalah purposive, teknik pengumpulan data dan teknik analisis data. Subjek penelitian ini adalah General Manager, Divisi Promotion dan Informan dari pihak pelanggan. Bauran promosi yang dilakukan oleh Gallery Seni Nuart Sculpture Park dengan periklanan lebih menggunakan analisis SWOT yaitu melihat berdasarkan kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman namun karena belumnya terealisasikan anggaran untuk menggunakan media dalam melaksanakan periklanan itu menjadi salah satu kendalan. Promosi penjualan yang dilakukan oleh Gallery Seni Nuart Sculpture Park ini sangat mengandalkan event dibandingan promosi di media-media lainnya. Pemasaran langsung disini sudah baik , namun masih belum bisa merealisasikan kekurangan dari para pelanggan untuk mengetahui promosi yang dilakukan. Penjualan personal disini menemukan bahwa keterbatasan media yang digunakan didasarkan pada kekurangan SDM (sumber daya manusia) sehingga pembagian kerja promosi masih kurang maksimal, Nuart pun memberikan interaksi langsung kepada pelanggan melalui FO (front office) dan guide. Dapat disimpulkan bahwa bauran promosi yang dilakukan Gallery Seni Nuart Sculpture Park lebih mengandalkan event dan account media sosial (instagram, dan website). Gallery Seni Nuart Sculpture Park sangat mempertahankan sistem community based dimana sistem tersebut mengandalkan relasi bisnis yang telah berjalan dari awal terbentuknya perusahaan ini. Saran bagi Gallery Seni Nuart Sculpture Park melakukan periklanan di media cetak, seperti baligho, pamflet dan harus lebih memanfaatkan media sosial lain seperti facebook, twitter.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Bauran Promosi, Minat Pelanggan, Gallery Seni Nuart Sculpture Park.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51925

Actions (login required)

View Item View Item