Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek Dalam Memasarkan Pupuk NPK PHONSKA

Binggawan Ari Rezqi, Eddho (2017) Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek Dalam Memasarkan Pupuk NPK PHONSKA.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui dan mendeskripsikan Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek Dalam Memasarkan Pupuk NPK Phonska Kepada Petani di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang (Studi Deskriptif Mengenai Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek Dalam Memasarkan Pupuk NPK Phonska Kepada Petani di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang). Adapun sub fokus yang digunakan adalah Informasi Produk, Informasi Harga, Promosi, dan Informasi Distribusi. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam, observasi non-partisipan, dokumentasi, serta studi pustaka, seperti referensi buku, penelitian terdahulu, dan internet searching. Pendekatan pada penelitian ini adalah kualitatif, dengan metode studi deskriptif yang dipakai untuk menjelaskan dan menggambarkan kejadian yang terjadi. Informan penelitian dipilih dengan menggunakan teknik Purposive. Dengan menggunakan lima orang informan yang dipilih berdasarkan kategori tertentu. Subjek penelitian ini adalah Manager Humas PT Pupuk Kujang Cikampek, Pemasaran PT Pupuk Kujang Cikampek dan informan dari petani. Uji keabsahan data menggunakan peningkatan ketekunan, diskusi teman sejawat, dan membercheck. Teknik analisa data dilakukan dengan tahapan reduksi data, klasifikasi data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukan bahwa informasi produk yang dilakukan Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek menggunakan media yang dimana sasarannya ditujukan kepada petani. Informasi produk dilakukan untuk memperkenalkan produk serta menjadi promosi produk. Informasi harga menggunakan kepuasan konsumen untuk dapat memenuhi tujuan dan klasifikasi harga yang diberikan. Promosi yang dilakukan oleh Marketing Public Relations PT Pupuk Kujabg Cikampek menjadi suatu solusi serta informasi distribusi yang menyediakan pupuk NPK Phonska dari PT Pupuk Kujang Cikampek. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Marketing Public Relations PT Pupuk Kujang Cikampek Dalam Memasarkan Pupuk NPK Phonska kepada petani di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang dilakukan secara sistematis dengan tahapan informasi produk, informasi harga, promosi, dan informasi distribusi menggunakan sosialisasi dan media agar dapat langsung terasa oleh petani manfaat dari produk pupuk NPK Phonska dari PT Pupuk Kujang Cikampek dan membuat pesan melalui sosialisasi perusahaan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Marketing public relations, Pupuk NPK Phonska
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51932

Actions (login required)

View Item View Item