Strategi Komunikasi Divisi Small Medium Business PT Smartfren Telecom TBK Untuk Mewujudkan Corporate Partnership

Suryadhila, Isnan (2017) Strategi Komunikasi Divisi Small Medium Business PT Smartfren Telecom TBK Untuk Mewujudkan Corporate Partnership.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Maksud penelitian untuk mendeskripsikan mengenai Strategi Komunikasi Divisi Small Medium Business PT Smartfren Telecom, Tbk Dalam Memberikan Edukasi Tentang Jaringan 4G LTE Kepada Klien Untuk Mewujudkan Corporate Partnership. Sub fokus penelitian yang digunakan adalah Perencanaan, Tujuan, Sasaran, Pesan dan Media dalam mengedukasi jaringan 4G LTE Divisi Small Medium Business PT Smartfren Telecom, Tbk Pendekatan penelitian adalah penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, observasi nonpartisipan, dokumentasi referensi buku, dan penelitian terdahulu,. Informan penelitian dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Uji keabsahan data menggunakan diskusi teman sejawat, peningkatan ketekunan, dan membercheck. Teknik analisa data dilakukan dengan tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian, Sasaran yang dituju oleh PT Smartfren Telecom, Tbk difokuskan bagi pelaku bisnis kecil �� menengah yang belum melakukan Corporate Partnership Tujuan dari Divisi SMB PT Smartfren Telecom, Tbk sebagai penambahan jumlah Client yang mewujudkan Corporate Partnership bagi Existing Client dan New Client. Rencana kerja Divisi SMB PT Smartfren Telecom, Tbk diawali dan ditentukan oleh Area Sales Manager diberikan kepada Channel management dan diteruskan Team Leader untuk dikoordinasikan dengan Account Executive. Pesan dalam kegiatan edukasi yang dengan menyampaikan informasi secara jelas tentang jaringan 4G LTE, dan memberikan solusi efisiensi telekomunikasi perusahaan dengan filosofi LEAD. Media yang digunakan dalam melakukan edukasi kepada para klien, adalah E-fun Booth, telecall, teleconference dan proposal. Kesimpulan penelitian adalah Strategi Komunikasi Divisi Small Medium Business PT Smartfren Telecom, Tbk Dalam Memberikan Edukasi Tentang Jaringan 4G LTE Kepada Klien Untuk Mewujudkan Corporate Partnership. Divisi SMB mampu mewujudkan Corporate Partnership dengan para klien dengan menerapkan filosofi LEAD, para klien dapat memahami manfaat dari jaringan 4G LTE dan merasa perlu menerapkan solusi efisiensi. Saran penelitian adalah penambahan media flash player dan video animasi saat melakukan edukasi jaringan 4G LTE.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Edukasi Corporate Partnership
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Sospol > Ilmu Komunikasi > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Komunikasi (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51933

Actions (login required)

View Item View Item