Analisis pangsa Pasar Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Rovell Digital Printing

Suherman, Dana (2017) Analisis pangsa Pasar Dengan Pendekatan Customer Relationship Management Di Rovell Digital Printing.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Rovell Digital Printing merupakan perusahaan yang bergerak di bidang digital printing. Didirikan sejak tahun 2005 yang beralamat di Kopo Mas Regency Blok K-58 Kel. Margasuka Kec. Babakan Ciparay Kota Bandung. Rovell Digital Printing melayani print photo, kartu nama, sepanduk, laser, uv platbed printing, indoor digital printing, outdoor digital printing, cutting sticker, dll. Berdasarkan hasil wawancara dengan Andre sebagai Bag.Marketing di Rovell Digital Printing. Bag.Marketing ingin membuka cabang baru untuk memperluas usaha yang dikelolanya. Pembukaan cabang baru di Rovell Digital Printing akan berdampak baik pada perusahaan karena dilihat dari banyaknya pesanan di Rovell Digital Printing, sehingga Bag.Marketing ingin membuka cabang baru khususnya di Kota/Kab Provinsi Jawa Barat. Namun Bag.Marketing kesulitan dalam menentukan daerah yang memiliki pangsa pasar tinggi dan berpotensi untuk dibukanya cabang baru. Apabila Bag.Marketing salah menentukan daerah, maka akan berdampak langsung terhadap perusahaan baik secara jumlah konsumen maupun terhadap keberhasilan dan kegagalan usaha Rovell Digital Printing dimasa yang akan datang. Berdasarkan permasalahan yang terjadi, maka dibutuhkan suatu Sistem Informasi dengan melakukan pendekatan Customer Relationship Management. Tujuannya adalah membantu Bag.Marketing dalam menentukan daerah mana yang memiliki pangsa pasar yang tinggi dan berpotensi untuk membuka cabang baru berdasarkan analisis pangsa pasar. Segmentasi pasar Geografis merupakan metode yang digunakan untuk menentukan daerah yang memiliki potensi pangsa pasar tinggi yang akan diterapkan didalam sistem informasi customer relationship management yang akan dibangun. Berdasarkan hasil pengujian black box dan pengujian beta penelitian ini dapat disimpulkan bahwa sistem ini sudah membantu perusahaan dalam menentukan pangsa pasar tiap daerah untuk pembukaan cabang baru.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer relationship Management, Dynamic CRM, Segmentasi pasar geografis, Pembukaan cabang baru, Pengujian black box.
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51941

Actions (login required)

View Item View Item