Rancang Bangun Aplikasi Mobile City Untuk Pedoman Wisatawan Dan Rekomendasi Wisata Dan Kuliner Di Kota Bandung Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW)

Kuriawan, Teddy (2017) Rancang Bangun Aplikasi Mobile City Untuk Pedoman Wisatawan Dan Rekomendasi Wisata Dan Kuliner Di Kota Bandung Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW).

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kota Bandung merupakan kota metropolitan terbesar di Provinsi Jawa Barat, sekaligus menjadi ibu kota provinsi tersebut. Selain itu kota Bandung juga dikenal sebagai kota belanja, dengan mall dan factory outlet yang banyak tersebar di kota ini, dan saat ini berangsur-angsur kota Bandung juga menjadi kota wisata kuliner. Akan tetapi dengan pesatnya perkembangan wisata di Kota Bandung membuat wisatawan dan masyarakat Kota Bandung kebingungan dalam menentukan tujuan wisata di Kota Bandung , begitu juga dengan Pemilik Usaha Wisata yang memiliki kesulitan dalam mengiklankan atau mempromosikan Tempat Wisata yang dimilikinya karena kurangnya lahan untuk mengiklankan Tempat Wisata yang dimiliki Pemilik Usaha. Maka dibutuhkan suatu aplikasi yang dapat memberikan rekomendasi tempat wisata kepada masyarakat ataupun wisatawan yang datang ke Kota Bandung dan memberikan lahan bagi Pemilik Usaha Wisata dalam mempromosikan dan mengiklankan Usaha yang mereka miliki. Simple Additive Weighting dapat digunakan untuk mendapatkan informasi berupa rekomendasi, baik rekomendasi lama maupun rekomendasi baru. Untuk mengetahui rekomendasi dari wisata dan kuliner, maka dilakukan pembobotan dari setiap karakteristik seperti Harga, Jarak, Jenis Wisata dan Kuliner, Fasilitas, dan Akses kendaraan. Berdasarkan hasil pengujian dari hasil perhitungan menggunakan metode linkert dapat diambil kesimpulan bahwa 88,8% wisatawan dan masyarakat menyatakan aplikasi ini sangat membantu mencari informasi acara dan promo di Kota Bandung, dan 92% Pemilik Usaha wisata aplikasi ini dapat membantu mempromosikan wisata dan kuliner yang Pemilik Usaha miliki.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Simple Additive Weighting, Rekomendasi, Bandung, Google Maps
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Teknik Dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer > Teknik Informatika (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51943

Actions (login required)

View Item View Item