Analisis Pengaruh Perputaran Persediaan Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada perusahaan Kertas Daur Ulang CV. Suhuf Kertaseni Nusantara Bandung Periode 2008-2015

Maryani, Rini (2017) Analisis Pengaruh Perputaran Persediaan Dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas Pada perusahaan Kertas Daur Ulang CV. Suhuf Kertaseni Nusantara Bandung Periode 2008-2015.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Industri-indutri kerajinan terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman yang cukup signifikan, tetapi industri kerajinan atau Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) tidak mengalami krisis, bahwa perusahaan-perusahaan Industri UKM yang bisa mengatasi keterpurukan ekonomi akibat terjadinya krisis. Bahkan UMKM inilah yang bisa mengangkat bahan berhasil menjadi pengekspor barang hasilnya, salah satunya adalah perusahaan yang bergerak dibidang kertas daur ulang (recycle paper). Daur ulang adalah salah satu strategi pengelolaan sampah padat yang terdiri atas kegiatan pemilahan, pengumpulan, pemrosesan, pendistribusian dan pembuatan produk/material bekas pakai, dan komponen utama dalam manajemen sampah modern dan bagian ketiga dalam proses hierarki sampah 3R (Reuse, Reduce, and Recycle). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui masalah yang terjadi mengenai Perputaran Persediaan, Perputaran Piutang, Profitabilitas dan seberapa besar pengaruh Perputaran Persediaan dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas. Objek penelitian ini adalah Perusahaan Kertas Daur Ulang CV. Suhuf Kertaseni Nusantara Bandung Periode 2008-2015. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan verifikatif, sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 1 Perusahaan Kertas Daur Ulang CV. Suhuf Kertaseni Nusantara Bandung dan 8 tahun terakhir dengan data laporan keuangan masing-masing 4 triwulan, jadi jumlah dalam penelitian ini sebanyak 32 data dan alat analisis yang digunkan yaitu uji asumsi klasik, analisis jalur, analisis korelasi, koefisien determinasi dengan uji hipotesis menggunakan Uji-t dan Uji-F. Dari hasil penelitian ini, menunjukkan bahwa Perputaran Persediaan dan Perputaran Piutang Terhadap Profitabilitas secara parsial berpengaruh signifikan sedangkan secara simultan tidak berpengaruh signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perputaran Persediaan, Perputaran Piutang, dan Profitabilitas
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51978

Actions (login required)

View Item View Item