Pengaruh Penataan Produk Dan Lingkungan Belanja Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Giant Hyperpoint Pasteur Bandung

Dewi R, Sri and Napitupulu, (2017) Pengaruh Penataan Produk Dan Lingkungan Belanja Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Giant Hyperpoint Pasteur Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern, membuat kebutuhan manusia semakin meningkat pula. Kebutuhan manusia tersebut berkembang seiring dengan berbagai perubahan yang terjadi saat ini, terutama kondisi sosial ekonomi masyarakat. Salah satu kegiatan usaha yang paling dominan dan sangat dibutuhkan keberadaannya pada masa perkembangan ini adalah kegiatan di bidang retail. Pembelian impulsif konsumen banyak memberikan manfaat kepada pihak retail. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pembelian impulsif, diantaranya penataan produk dan lingkungan belanja. Salah satu merek dari toko retail yang dikenal oleh masyarakat adalah Giant Hyper Point. Penulis melakukan penelitian ini, mencoba untuk mengetahui bagaimana penataan produk dan lingkungan belanja terhadap pembelian impulsif di Giant Hyper Point Pasteur Bandung. Dari hasil wawancara dan kuisioner, menghasilkan bahwa Penataan Produk masih cukup baik. Hal ini disebabkan karena interior display yang kurang baik. kemudian dari segi lingkungan belanja, mayoritas konsumen merasa kurang setuju dengan pernyataan yang ada pada indikator aspek lingkungan sosial dan aspek lingkungan fisik Sehingga terjadi kurangnya peembelian impulsif pada Giant Hyper Point. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode dekriptif dan verivikatif. Setelah dilakukan tinjauan pustaka, dan penyusunan hipotesis, kemudian dilakukan pengambilan data melalui metode kuesioner dan disebarkan kepada 100 responden pada konsumen Giant Hyper Point Pasteur Bandung dengan menggunakan teknik random sampling. Sedangkan analisis dasar dilakukan dengan menggunakan SPSS 19 for windows, untuk menguji validitas, reliabilitas, determinasi, analisis regresi dan pengujian hipotesis menggunakan uji f dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukan penataan produk dan lingkungan belanja berpengaruh terhadap pembelian impulsif, penataan produk dan lingkungan belanja secara parsial maupun simultan berpengaruh terhadap pembelian impulsif di Giant hyper Point Pasteur Bandung secara positif.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Penataan Produk, Lingkungan Belanja, Pembelian Impulsif
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51980

Actions (login required)

View Item View Item