Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan Pada Sentra Kain Cigondewah Bandung

Triady, Bakti (2017) Pengaruh Perilaku Kewirausahaan Dan Strategi Bisnis Untuk Meningkatkan Kinerja Perusahaan Pada Sentra Kain Cigondewah Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Kondisi dunia bisnis yang ada pada saat ini menuntut perusahaan untuk menempuh langkah-langkah strategik dalam menuju ke masa depan setelah terjadinya krisis ekonomi.Dalam era global yang ditandai dengan persaingan yang semakin tajam dan kompleks serta tingkat akselerasi yang tinggi, perusahaaan dituntut untuk memiliki kemampuan dalam mengembangkan berbagai pilihan stratejik di bidang manajemen.Disamping strategi bisnis, perilaku kewirausahaan perusahaan juga berperan dalam pencapaian kesuksesan. Perilaku kewirausahaan dikenal sebagai pendekatan baru dalam pembaruan kinerja perusahaan.. Metode penarikan sample yang digunakan adalah sampling jenuhyang terdiri dari 32 responden. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif yang terdiri dari analisis regresi linier berganda. Analisis korelasi,dan koefisien determinasi yang digunakan untuk mengukur besarnya pengaruh perilaku kewirausahaan dan strategi bisnis terhadap kinerja perusahaan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa perilaku kewirausahaan dan strategi bisnis terhadap kinerja perusahaan secara parsial lebih berpengaruh dibandingkan pengaruh secara simultan.Pengaruh perilaku kewirausahaan dipengaruhi oleh berani mengambil resiko, sedangkan strategi ibisnis lebih dipengaruhi oleh kepuasan konsumen.Hasi penelitian juga menyimpulkan bahwa strategi ibisnis lebih berpengaruh signifikan terhadap kinerja perusahaan dibandingkan perilaku kewirausahaan terhadap kinerja perusahaan pada Sentra Kain Cigondewah Bandung.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Perilaku kewirausahaan, Strategi bisnis, dan Kinerja perusahaan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51982

Actions (login required)

View Item View Item