Implementasi Fasilitas Teknologi Informasi Dan Pelatihan Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Husein Sastra Negara Bandung

Mandagi, Heri (2017) Implementasi Fasilitas Teknologi Informasi Dan Pelatihan Pengaruhnya terhadap Kinerja Karyawan PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Husein Sastra Negara Bandung.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Manusia merupakan salah satu sumber daya perusahaan yang mempunya nilai penting dan peran dominan dalam penggunaan sumber daya lain yang ada didalam perusahaan. Pengelolaan sumber daya manusia yang tepat merupakan kunci keberhasilan perusahaan untuk mencapai tujuannya. Untuk itu peranan perusahaan dalam memperhatikan fasilatas di tempat kerja terutama teknologi informasi semakin penting artinya dalam mencapai tujuan perusahaan karena dengan teknologi informasi para karyawan dapat berkerja dengan baik. Untuk mencapai tujuan tersebut perusahaan harus meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para karyawan melalui pelatihan yang baik dan memenuhi standar perusahaan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dan verifikatif. Sampel pada penelitian ini ada 25 karyawan dari jumlah total 25 karyawan yang ada pada PT. Angkasa Pura II (Persero) Cabang Bandara Internasional Husein Sastranegara Bandung. Teknik sampling yang digunakan adalah sampling jenuh/sensus. Data diperoleh dari responden dengan menggunakan alat pengumpulan data berupa kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 17 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial variabel teknologi ninformasi, pelatihan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Berikut disajikan hasil pengaruh secara parsial antara variabel bebas terhadap variabel terikat dengan rumus beta x zero order: Dari hasil penelitian, dapat diketahui bahwa variabel yang paling dominan terhadap kinerja karyawan adalah teknologi informasi, sementara yang paling terkecil pelatihan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Teknologi Informasi, Pelatihan, Kinerja Karyawan
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51990

Actions (login required)

View Item View Item