Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Persepsi Kontrol Perilaku terhadap Niat Beli Pelanggan

Zulianti, Mirna (2017) Pengaruh Sikap, Norma Subjektif Dan Persepsi Kontrol Perilaku terhadap Niat Beli Pelanggan.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Industri ritel merupakan salah satu dari sekian banyak industri yang mengalami perkembangan yang cukup positif. Salah satu industri ritel yang ada di Indonesia yaitu department store. Intensi dapat meramalkan secara akurat berbagai kecenderungan perilaku. Konsumen dalam memilih berbelanja di department store tentu ada banyak faktor antara lain sikap masing-masing pelanggan yang mempunyai sikap yang berbeda-beda terhadap department store yang dipilih. Norma subjektif sebagai dinamika antara dorongan-dorongan yang dipersepsikan individu dengan motivasi untuk mengikuti pandangan dari orang-orang disekitarnya dalam melakukan atau tidak melakukan tingkah laku tersebut. Persepsi kontrol perilaku yang merupakan persepsi individu mengenai kontrol yang dimiliki sehubungan dengan tingkah laku dan keyakinan tentang ada atau tidaknya faktor-faktor yang memfasilitasi atau menghalangi individu untuk melakukan suatu perilaku.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku secara simultan berpengaruh signifikan terhadap niat beli. Selain itu dalam penelitian ini juga menguji apakah sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku secara parsial berpengaruh signifikan terhadap niat beli pelanggan pada SOGO department store di Paris Van java Mall Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif, verifikatif dengan pendekatan kualitatif. Metode analisis yang digunakan adalah metode analisis linier berganda. Sebelumnya dilakukan juga uji asumsi klasik, diantaranya uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji heteroskedastisitas. Hasilnya menunjukkan bahwa tidak ada pelanggaran asumsi yang menunjukkan bahwa data telah dapat menggunakan metode analisis linier berganda. Pengujian statistik menggunakan software SPSS 17.0 for windows. Hasil peneilitian ini menunjukan bahwa secara simultan sikap, norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku berpengaruh signifikan terhadap niat beli, sedangkan secara parsial persepsi kontrol perilaku tidak mempengaruhi niat beli secara signifikan.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Sikap, Norma Subjektif, Persepsi Kontrol Perilaku dan Niat Beli
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51995

Actions (login required)

View Item View Item