Keputusan Pembelian Motor Yamaha NMAX Sebagai Implikasi Dari Kelompok Acuan Dan Kualitas Produk

Prima Ardhiansyah, Genie (2017) Keputusan Pembelian Motor Yamaha NMAX Sebagai Implikasi Dari Kelompok Acuan Dan Kualitas Produk.

Full text not available from this repository.
Official URL: http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=rea...

Abstract

Sepeda motor merupakan alat transportasi di indonesia yang sangat dibutuhkan, karena dilihat dari ukuran dan pengoperasiannya, sepeda motor merupakan alat transportasi yang sangat praktis digunakan, terlebih untuk menghindari masalah kemacetan, karena tingginya kemacetan yang ada dijalan raya membuat sepeda motor merupakan pilihan yang tepat untuk mempermudah dan mempercepat dalam melewati kemacetan saat menempuh perjalanan dan dapat menghemat waktu. Dalam melakukan keputusan pembelian sepeda motor ada beberapa pertimbangan yang dilakukan oleh konsumen, seperti desainnya yang menarik, fitur yang dimiliki, brand image dari perusahaan tersebut, kemudahan mendapat spare part, harga jual kembali yang relatif tinggi, memilih jenis sepeda motor sesuai kebutuhan, referensi dari orang lain, kualitas dari sepeda motor tersebut. Penelitian ini dilakukan untuk menguji implikasi pada keputusan pembelian konsumen oleh kelompok acuan dan kualitas produk yamaha nmax pada dealer yamaha lapang jaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif. Data primer dalam penelitian ini diperoleh langsung dari hasil penyebaran daftar pernyataan (kuesioner) yang di sebar langsung kepada 90 orang konsumen dealer yamaha lapang jaya, sedangkan data sekunder di peroleh dari data penjualan dealer yamaha lapang jaya bulan januari 2016 sampai oktober 2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS 16.0 for Windows. Dengan hasil yang menunjukan bahwa kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan arah hubungan positif, Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan arah hubungan positif, Secara simultan pengaruh Kelompok Acuan dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian menunjukan korelasi positif dan dalam kategori hubungan yang sangat kuat.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Kelompok Acuan, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian
Subjects: S1-Final Project > Fakultas Ekonomi Bisnis > Manajemen > 2017
Divisions: Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi
Universitas Komputer Indonesia > Fakultas Ekonomi > Manajemen (S1)
Date Deposited: 06 Jun 2017 02:58
Last Modified: 06 Jun 2017 02:58
URI: https://repository.unikom.ac.id/id/eprint/51997

Actions (login required)

View Item View Item